Analisis Perkembangan Rentabilitas Dengan Metode Return On Equity (ROE) Pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Trisurya Marga Artha Bandung

Herdiani, Dini (2013) Analisis Perkembangan Rentabilitas Dengan Metode Return On Equity (ROE) Pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Trisurya Marga Artha Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Trisurya Marga Artha yang beralamat di Jl.Moh. Toha No.30-34 Kota Bandung. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan Return On Equity (ROE) pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Trisurya Marga Artha Periode Tahun 2009-2011 serta untuk mengetahui upaya apa yang dilakukan PT. Bank Perkreditan Rakyat Trisurya Marga Artha untuk mempertahankan tingkat Return On Equity (ROE). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode deskriptif analisis yaitu dengan cara mengumpulkan, menyusun dan memperjelas data yang diperoleh dengan teknik penelitian berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Naik turunnya kemampuan perusahan dalam menghasilkan laba/keuntungan dapat diketahui dengan menggunakan analisis rasio rentabilitas. Alat ukur yang digunakan adalah Return On Equity (ROE). Return On Equity (ROE) merupakan ukuran kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba dengan modal inti yang dimiliki oleh perusahaan. Objek yang dijadikan penelitian bagi penulis adalah PT. Bank Perkreditan Rakyat Trisurya Marga Artha, yang dimana data tentang laporan tahunan berupa neraca dan laporan laba rugi digunakan penulis untuk mengetahui tingkat Return On Equity (ROE) pada perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan terjadinya fluktuasi positif pada tahun 2009-2010 sebesar 3,19% dan fluktuasi negative yang menyebabkan tingkat Return On Equity (ROE) menurun sebesar 26,87%. Turunnya tingkat Return On Equity (ROE) pada PT. Bank Perkreditan Rakyat Trisurya Marga Artha disebabkan oleh penurunan tingkat suku bunga yang drastis, sehingga jumlah aktiva bertambah dan modal pun berkurang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rentabilitas, Return On Equity (ROE)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23277

Actions (login required)

View Item View Item