Analisis Perkembangan Pembiayaan KPR BTN iB Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Tasikmalaya (Periode 2010-2011)

Sulastri, Ai (2013) Analisis Perkembangan Pembiayaan KPR BTN iB Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Tasikmalaya (Periode 2010-2011). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bank adalah badan usaha yang berfungsi menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk tabungan dan menyalurkannya kembali kepada masyarakat dalam bentuk kredit atau pembiayaan bagi bank syariah. Salah satu produk pembiayaan dari bank syariah khususnya BTN Syariah KCS Tasikmalaya yaitu Pembiayaan KPR BTN iB. Dimana fenomena yang terjadi dalam penelitian ini yaitu pada tahun 2010 untuk bulan februari sampai dengan bulan april mengalami kenaikan yang cukup signifikan hal ini disebabkan karena jumlah nasabah pembiayaan KPR BTN iB pada bulan tersebut mengalami kenaikan. Sedangkan untuk bulan mei sampai dengan bulan juli mengalami penurunan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perkembangan pembiayaan KPR BTN iB periode 2010-2011 dan juga cara Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Syariah Tasikmalaya dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah pembiayaan KPR BTN iB. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, yaitu metode yang digunakan untuk menggambarkan atau menganalisis suatu hasil penelitian tetapi tidak digunakan untuk membuat kesimpulan yang lebih luas��. Unit analisis dalam penelitian ini yaitu perkembangan KPR BTN iB. Dimana dalam penelitian ini penulis menggunakan 20 data/bulan dengan jumlah total 2 tahun dimulai tahun 2010-2011. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembiayaan KPR BTN iB secara keseluruhan termasuk kedalam kriteria yang cukup signifikan. Hal tersebut dapat dilihat pada gambar 4.4 di bab 4.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembiayaan KPR BTN iB
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23282

Actions (login required)

View Item View Item