Peranan Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR)

Putu Tayudasya, Apfija (2013) Peranan Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Peranan Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR,) Untuk menjawab masalah diatas maka peneliti mengangkat Sub Fokus penelitian , yaitu, penelitian, perencanaan,Pelaksanaan dan Evaluasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan desktiptif untuk mengungkap Peranan Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung dalam Program Corporate Social Responsibility (CSR). Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Humas, Ass Manager Humas, dan Staff Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi, study pustaka, dokumentasi dan internet searching. teknik analisa data menggunakan model (Interactive Model) yang kemudian dilakukan teknik pemeriksaan keabsahan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam hal penelitian, Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (DAOP) 2 Bandung Yaitu dengan melakukan mapping atau pemetaan daerah yang akan dilaksanakannya program CSR sedangkan perencanaan yang dilakukan HUMAS PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (DAOP) 2 Bandung yaitu dengan cara Memproyeksi Data data yang masuk , diseleksi dan dilihat prioritasnya, pelaksanaan yang dilakukan HUMAS PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (DAOP) 2 Bandung yaitu dalam pelaksanaan kegiatan CSR ini sebelum melaksanakan kegiatan tersebut terlebih dahulu merencanakan apa yang akan diberikan oleh pihak PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) Daop II Bandung dan masyarakatpun mempunyai gambaran awal mengenai apa yang mereka butuhkan jika kegiatan itu akan dilangsungkan. dan Evaluasi yang dilakukan HUMAS PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (DAOP) 2 dilakukan setahun setelah program dijalankan setelah adanya evaluasi dapat melangkah pada tahap selanjutnya. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa peranan Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (DAOP 2 Bandung, dalam kegiatan CSR lebih ditingkatkan .Saran untuk PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (DAOP) 2 Bandung yaitu diharapkan kegiatan Corporate Social Responsibility lebih diperbanyak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Peranan Humas, PT. Kereta Api Indonesia, metode kualitatif, pendekatan desktiptif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23285

Actions (login required)

View Item View Item