Strategi Komunikasi Pemasaran Rumah Cantik Citra Bandung (Studi Kasus Tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Rumah Cantik Citra Bandung Dalam Upaya Meningkatkan Minat Beli Pengunjung)

Permana Setiawan, Ofik (2013) Strategi Komunikasi Pemasaran Rumah Cantik Citra Bandung (Studi Kasus Tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Rumah Cantik Citra Bandung Dalam Upaya Meningkatkan Minat Beli Pengunjung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Rumah Cantik Citra Bandung Dalam Upaya Meningkatkan Minat Beli Pengunjung. Untuk menjawab penelitian ini peneliti menggunakan Lima kategori yang dijadikan alat ukur sebagai identifikasi masalah yaitu Produk, Price, Place, Promotions, dan strategi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Informan adalah Manager dan Marketing Manager, serta 2 orang pengunjung yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Menggunakan teknik analisa data dengan tahapan reduksi data, pengumpulan data, penyajian data, penarikan kesimpulan, evaluasi, dan triangulasi. Teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara, studi literatur, dokumentasi, penelusuran data online, dan observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan dalam upaya meningkatkan minat beli pengunjung ini menggunakan pendekatan teori komunikasi pemasaran. Yang menjadi target pengunjung adalah orang-orang yang aware akan perawatan kulit tubuh. Harga yang ditawarkan variatif disesuakan dengan pembelian produk. Promosi yang digunakan adalah direct marketing yaitu dengan menggunakan media cetak, media elektronik, dan media online. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa dengan menggunakan marketing mix untuk Strategi Komunikasi Pemasaran Rumah Cantik Citra Bandung Dalam Upaya Meningkatkan Minat Beli Pengunjung. Saran dari penelitian ini adalah agar lebih mengefektifkan media online supaya Komunikasi Pemasaran Rumah Cantik Citra Bandung dapat mempertahankan jumlah pengunjung dengan cara lebih meningkatkan kegiatan sosialisasi agar pengunjung menjadi tahu dan paham, sehingga mereka tertarik menjadi pemakai jasa di Rumah Cantik Citra Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Rumah Cantik Citra Bandung, metode kualitatif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23291

Actions (login required)

View Item View Item