Pengelolaan Press Release Oleh Corporate Image Care Melalui Website DPRD Provinsi Jawa Barat Dalam Menyampaikan Informasi Lembaga Kepada Publik

Nurdiansyah, (2013) Pengelolaan Press Release Oleh Corporate Image Care Melalui Website DPRD Provinsi Jawa Barat Dalam Menyampaikan Informasi Lembaga Kepada Publik.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan press release oleh Corporate Image Care melalui website DPRD Provinsi Jawa Barat dalam menyampaikan informasi lembaga kepada publik media dengan menggunakan indikator penelitian keahlian, kejujuran ,daya tarik dan efektifitas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif metode deskriptif. Teknik yang dilakukan pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti melalui wawancara, observasi, dokumentasi, studi pustaka dan internet. Peneliti menggunakan Purposive Sampling. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah Corporate Image Care DPRD Provinsi Jawa Barat dan mempunyai informan sebanyak 2 orang. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Corporate Image Care DPRD Provinsi Jawa Barat memiliki hubungan baik dengan Publik Media. Corporate Image Care DPRD Provinsi Jawa Barat mampu dan memiliki pengetahuan luas dalam menyampaikan informasi kebijakan lembaga, menyampaikan informasi tersebut secara objektif, sesuai kebutuhan dan memiliki kejujuran. Adapun kesimpulan dari penelitian ini adalah dalam proses pembuatan press release yang dilakukan oleh divisi Corporate Image Care DPRD Provinsi Jawa Barat dilaksanakan dengan terstruktur karena sesuai dengan uraian pekerjaan bagian Corporate Image Care yaitu, mengoleksi, menyusun serta merancang press release dalam rangka pembentukan opini publik yang favourable terhadap organisasi. Saran: Lebih meningkatkan kegiatan rutin temu publik media, misalnya mengadakan pertandingan olahraga sehingga dapat meningkatkan hubungan yang harmonis antara karyawan lembaga dengan publik media sebagai mitra kerjanya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: press release, Corporate Image Care, pendekatan kualitatif, metode deskriptif
Subjects: D3 Tugas Akhir > Public Relations > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23297

Actions (login required)

View Item View Item