Daya Tarik Isi Pesan www.coca-colaamatil.co.id Oleh Humas PT.Coca-Cola Amatil Indonesia Dalam Perolehan Informasi Bagi Pengunjung Websitenya

Marlina, Lina (2013) Daya Tarik Isi Pesan www.coca-colaamatil.co.id Oleh Humas PT.Coca-Cola Amatil Indonesia Dalam Perolehan Informasi Bagi Pengunjung Websitenya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui "Bagaimana daya tarik isi pesan www.coca-colaamatil.co.id oleh humas PT.Coca-Cola Amatil Indonesia dalam perolehan informasi bagi pengunjung website nya, untuk menjawab tujuan penelitian maka di analisis tentang daya tarik isi pesan yang dilakukan oleh Humas PT.Coca-Cola Amatil Indonesia yaitu daya tarik rasional, daya tarik emosional dan daya tarik moral isi pesan dalam www.coca-colaamatil.co.id sesuai dengan identifikasi masalah yang peneliti teliti Tipe penelitian adalah kualitatif, metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Informan yang didapatkan sebanyak lima orang, dua orang dari pihak PT.Coca-Cola Amatil Indonesia Bandung dan tiga lainnya adalah pengunjung. Setelah dilakukan wawancara, peneliti melakukan analisis dari tiap pertanyaan yang diajukan secara deskriptif menurut observasi serta wawancara untuk isi pesan www.coca-colaamatil.co.id memiliki daya tarik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan sub fokus Daya tarik isi pesan meliputi daya tarik rasional, emosional dan moral. Daya tarik rasional menunjukan bahwa kegiatan tersebut menghasilkan manfaat, sedangkan daya tarik emosional mencoba membangkitkan motivasi terhadap suatu kegiatan atau produk, dan daya tarik moral di arahkan pada perasaan seseorang sehingga sering digunakan untuk mendorong orang mendukung masalah-masalah sosial.Kesimpulan informasi yang diberikan melalui daya tarik isi pesan www.coca-colaamatil.co.id sebagai salah satu media informasi yang disampaikan oleh pihak humas untuk memperkenalkan perusahaan secara luas krepada para pengunjung yang mencari informasi yang dibutuhkan. Saran dari peneliti, Dalam pengembangan corporate website, pihak public relations Coca-Cola Amatil Indonesia. Perlu ditingkatkan lagi dalam hal teknis dalam menu penyajian isi pesan lebih diperhatikan lagi agar terlihat lebih menarik tentunya dengan cara seperti itu akan menambah minat para pengunjung untuk mengakses website tersebut.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik, Isi Pesan www.coca-colaamatil.co.id
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23298

Actions (login required)

View Item View Item