Loyalitas Komunitas Scooter Owners Group (SOG) Dikota Subang Dalam Meningkatkan Eksistensinya Dikalangan Komunitas Motor (Studi Deskriptif Mengenai Loyalitas Komunitas Scooter Owners Group (SOG) Di Kota Subang Dalam Meningkatkan Eksistensinya Dikalangan K

Mulyawan, Andi (2013) Loyalitas Komunitas Scooter Owners Group (SOG) Dikota Subang Dalam Meningkatkan Eksistensinya Dikalangan Komunitas Motor (Studi Deskriptif Mengenai Loyalitas Komunitas Scooter Owners Group (SOG) Di Kota Subang Dalam Meningkatkan Eksistensinya Dikalangan K. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk menjawab bagaimana Loyalitas komunitas Scooter Owners Group(SOG) dikota Subang dalam meningkatkan eksistensinya dikalangan komunitas motor. Untuk menyelesaikan masalah di atas diangkat sub fokus : kesetiaan, pengabdian, kepercayaan, rasa cinta dan tanggungjawab Pendekatan penelitian adalahkualitastif, metode penelitian deskriftif,Teknik pengumpulan data, wawancara, observasi, Studipustaka, internet searching dan dokumentasi. Subyek penelitian adalah Komunitas SOG Subang, Informan penelitian 4 orang, Informan pendukung penelitian 3 orang, informan penelitian di pilih melalui teknik purposife sampling, Teknik analisis data untuk menguji kebenaran validitas data di lakukan uji keabsahan data Triangulasi data. Hasil penelitian adalah1) kesetiaandi komunitas SOG subang di tunjukan dengan mereka tidak mau meninggalkan komunitas ini.2)Pengabdian yang dilakukan terhadap komunitas SOG dengan mengikuti semua kegiatan yang ada dikomunitas 3) kepercayaan terhadap komunitas SOG denga cara menerima peraturan yang ada 4).Rasa cinta yang di miliki oleh komunitas SOG Subang karena adanya perhatian yang membuat mereka mau melakukan apa saja yang di perintahkan komunitas SOG Subang. 5)Tanggung jawab yang di perlihatkan oleh komunitas ini dengan menjaga nama baik komunita. Kesimpulan penelitian adalah terdapat Loyalitas komunitas scooter owners group (SOG) dikota Subang dalam meningkatkan eksistensinya dikalangan komunitas motor Dibuktikan dengana danya kesetiaan, pengabdian kepercayaan yang di dalamnya terdapat rasa cinta dan tanggung jawab anggota kepada komunitasnya. Saran bagi Komunitas SOG lebih banyak lagi kegiatan yang bersifat positif. Dengan cara kegiatan bakti social tidak hanya di lakukan di bulan Ramadhan (puasa) melainkan juga dilakukan di bulan-bulan yang lain .

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas, kesetiaan, pengabdian, kepercayaan, Rasa cinta, tanggung jawab
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23303

Actions (login required)

View Item View Item