Strategi Komunikasi Bigreds Regional Bandung Melalui Kegiatan "Off Season" Dalam Mempererat Solidaritas Antar Pendukung Liverpool Football Club Di Kota Bandung

Randy, Arief (2013) Strategi Komunikasi Bigreds Regional Bandung Melalui Kegiatan "Off Season" Dalam Mempererat Solidaritas Antar Pendukung Liverpool Football Club Di Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan peneltian adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Bigreds regional Bandung melalui kegiatan Off Season dalam mempererat solidaritas antar pendukung Liverpool FC di kota Bandung. Sehingga peneliti mencoba untuk menganalisis dari tujuan, rencana, kegiatan, pesan maupun media. Tipe penelitian adalah kualitatif, metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Sebagian besar data yang didapat melalui wawancara, studi pustaka serta internet searching. Untuk informan nya adalah anggota dari organisasi Bigreds dengan tekhnik sampling diperoleh purposif dengan jumlah informan penelitian 3 dan informan pendukung 2 dengan tekhnik analisa data. Hasil penelitian menunujukan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat solidaritas antar anggota, rencana yang dilakukan terbilang tersusun sesuai tujuandi setiap kegiatan off season nya, adapun kegiatan dalam off season ini mengandung unsur fun yang menjadikan banyaknya peserta seperti rafting dan paintball, pesan yang disampaikan dalam kegiatan biasanya berupa serah terima jabatan baru dengan pengurus lama dan juga sedikit petuah dari komunikator yang sangat bermanfaat bagi para peserta, media yang digunakan melalui bendera yang terdapat pesan-pesan khusus didalamnya. Kesimpulan penelitian menunjukan bahwa strategi berjalan dengan berhasi ldan solidaritas pun tercipta dalam kegiatan off season ini, disetiap organisasi selalu dibutuhkan rasa kesolidaritasan antar sesame hal itu pula yang mendorong terciptanya suatu kegiatan dalam organisasi. Saran penelitian adalah supaya disetiap kegiatan yang dilaksanakan off season lebih bervariasi lagi misalnya kegiatan dalam bentuk pasif seperti seminar dan workshop.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Off Season, Bigreds, metode deskriptif, penelitian kualitatif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23305

Actions (login required)

View Item View Item