Konsep Diri Pengguna Narkoba Di Komunitas Futsal Cimuncang Kota Bandung (Studi Fenomenologi Konsep Diri Pengguna Narkoba Di Komunitas Futsal Cimuncang Kota Bandung)

Reksapati, Rengga (2013) Konsep Diri Pengguna Narkoba Di Komunitas Futsal Cimuncang Kota Bandung (Studi Fenomenologi Konsep Diri Pengguna Narkoba Di Komunitas Futsal Cimuncang Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui konsep diri pengguna narkoba di komunitas futsal cimuncang kota bandung Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengguna narkoba memaknai diri nya sebagai pengguna narkoba di kota bandung. Untuk mengetahui significant others memaknai pengguna narkoba di komunitas futsal cimuncang kota bandung bagaimana reference group memaknai pengguna narkoba di komunitas futsal cimuncang kota bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode fenomenologi, informan yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 13 (tiga belas) orang. Data diperoleh melalui wawancara tak terstruktur, observasi berperan serta,internet searching,dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Dan uji keabsahan data melalui triangulasi, diskusi dengan teman sejawat, memberchek Hasil penelitian menunjukan bahwa pengguna narkoba memaknai dirinya sebagai seorang pengguna narkoba di komunitas futsal cimuncang kota bandung memandang dengan menggunakan narkoba maka para pengguna narkoba mendapatkan rasa percaya diri, stamina yang kuat dan daya konsentrasi significant other memaknai pengguna narkoba di komunitas futsal cimuncang kota bandung adalah bahaya dan tidak baik reference groups memaknai pengguna narkoba di komunitas futsal cimuncang kota bandung dengan tidak perlu menjauhi mereka tetapi memberikan motivasi,pengertian, nasehat Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengguna narkoba di komunitas futsal cimuncang kota bandung dipengaruhi oleh significant other dan reference group.bahwa konsep diri pengguna narkoba dipandang negatif walaupun dari narkoba mereka dapat menghasilkan sebuah prestasi terutama pada cabang olahraga futsal. Saran sebaiknya para pengguna narkoba berhenti menggunakan narkoba terlebih untuk berolahraga

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Narkoba, Komunitas Futsal Cimuncang, Pendekatan Kualitatif, Metode Fenomenologi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23308

Actions (login required)

View Item View Item