Strategi Komunikasi Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Barat Melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Cacat (BRSPC) Terhadap Motivasi Peserta Didik Tuna Daksa Di Cibabat - Cimahi

Albar, Mokhamad (2013) Strategi Komunikasi Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Barat Melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Cacat (BRSPC) Terhadap Motivasi Peserta Didik Tuna Daksa Di Cibabat - Cimahi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Strategi Komunikasi Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Barat Melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Cacat (BRSPC) Terhadap Motivasi Peserta didik Tuna Daksa Di Cibabat - Cimahi. Sehingga peneliti mencoba menganalisis dari Rencana, Kegiatan, Media, dan Pesan. Serta Usaha, Nilai, Hasil Peserta didik Tuna Daksa. Pendekatan penelitian adalah kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survey dengan teknik analisis korelasional. Data dikumpulkan melalui angket, internet seaching dan studi pustaka. Responden yang diberikan kuesioner berjumlah 35 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah Total Sampling. Peneliti menganalisis dan memasukan hasil angket pada SPSS 15.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan adanya hubungan antara indikator dan variabel. Rencana dengan motivasi peserta didik besar adalah 0,512 cukup berarti dan signifikan. Kegiatan dengan motivasi peserta didik adalah 0,511 cukup berarti dan signifikan. Media dengan motivasi peserta didik adalah 0,553 cukup berarti dan signifikan. Pesan dengan motivasi peserta didik adalah 0,691 cukup berarti dan sigfikan. Strategi Komunikasi dengan usaha peserta didik adalah 0,471 cukup berarti dan signifikan. Strategi Komunikasi dengan nilai peserta didik adalah 0,638 cukup berarti dan siginfikan. Strategi Komunikasi dengan hasil peserta didik besar korelasinya 0,537 cukup berarti dan signifikan Kesimpulan Penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan antara Strategi Komunikasi dengan motivasi peserta didik adalah 0,643 hubungan cukup berarti, searah dan signifikan. Saran meningkatkan pengawasan dan juga kegiatan guna membuat peserta didik tuna daksa semangat, nyaman dan juga menghilangkan rasa kejenuhan selama dibalai tersebut.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi, Motivasi, Rencana, Kegiatan, Pesan, Media, Usaha, Nilai, Hasil
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23312

Actions (login required)

View Item View Item