Strategi Komunikasi "Kicau" Melalui Majalah Bintaro Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Bagi Penghuni Perumahan Puri Bintaro Di Tanggerang

Citra Widiana, Ayu (2013) Strategi Komunikasi "Kicau" Melalui Majalah Bintaro Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Bagi Penghuni Perumahan Puri Bintaro Di Tanggerang. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan mengenai Strategi Komunikasi Kicau. Sehingga peneliti mencoba untuk menganalisa dari tujuan yang ingin dicapai, kegiatan dan rencana yang dilakukan, juga pesan apa yang ingin disampaikan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, yang menjadi subjek penelitian ini adalah Redaksi Kicau dan juga para penghuni perumahan yang menjadi informan kunci. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, studi pustaka, internet searching, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif, yaitu pengumpulan data, analisis data, pengeditan, dan yang terakhir adalah proses akhir analisis penelitian dan pembahasan yang didasarkan pada berbagai teori yang digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan sub fokus tujuan, rencana, kegiatan, pesan. Analisis strategi Kicau dalam memenuhi kebutuhan informasi kepada penghuni telah berjalan dengan baik, ini dapat ditinjau dari berjalannya tujuan yang ingin dicapai secara berkelanjutan dan adanya respon dari pembaca yang positif. Kesimpulan dilihat dari sub fokus bahwa tujuan yang dilaksanakan memberikan informasi, dengan rencana yang terorganisir, bentuk pelaksanaan kegiatan yang saling terkait dengan pengelola Majalah Bintaro, dan juga pesan yang berbentuk persuasive dan informatif. Saran dari peneliti bagi Kicau untuk meningkatkan lagi kualitas Majalah Bintaro dengan memberikan informasi yang benar-benar dibutuh kan pembaca. Dan juga Kicau jangan selalu memberikan berita positif saja tetapi juga yang sesuai realita di lingkunganBintaro.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: StrategiKomunikasi, Tujuan, Rencana, Kegiatan, Pesan, Informasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23314

Actions (login required)

View Item View Item