Ekspektasi Peserta Audisi Indonesian Idol 2012 (Studi Deskriptif Tentang Ekspektasi Peserta Audisi Indonesian Idol 2012 Di Kota Bandung)

Zandra, Harry (2013) Ekspektasi Peserta Audisi Indonesian Idol 2012 (Studi Deskriptif Tentang Ekspektasi Peserta Audisi Indonesian Idol 2012 Di Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Ekspektasi Peserta Audisi Indonesian Idol 2012 di Kota Bandung. Ekspektasi merupakan internal seseorang dengan konteks komunikasi intrapersonal. Untuk menjawab masalah diatas, maka diangkat sub fokus - sub fokus penelitian berikut ini : Latar belakang peserta audisi, Dorongan peserta audisi, Hasrat peserta audisi Indonesian Idol. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan studi deskriptif. Informan dipilih dengan teknik purposive sampling, untuk informan utama penelitian berjumlah 7 (tujuh) orang dari peserta audisi Indonesian Idol 2012 Kota Bandung, dan untuk memperjelas serta memperkuat data adanya informan kunci yang berjumlah 3 (tiga) orang. Data penelitian diperoleh melalui observasi partisipan, wawancara mendalam, dokumentasi, studi pustaka dan penelusuran data online. Untuk uji validitas data menggunakan teknik triangulasi data. Adapun teknik analisis data dengan mereduksi data, mengumpulkan data, menyajikan data, menarik kesimpulan, dan evaluasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa : Latar belakang peserta audisi Indonesian Idol 2012 didasari dari masing-masing keinginan individu seperti impian menjadi the next Indonesian Idol, membantu perekonomian keluarga, dapat dijadikan sebagai batu loncatan untuk mencapai dan memenuhi tujuan-tujuan dari peserta audisi Indonesian Idol 2012, Dorongan munculnya rasa semangat, membangkitkan rasa percaya diri yang kuat, dan dorongan dari berbagai pihak, Hasrat memberikan pancaran dari energi rasa ketertarikan, munculnya ekspresi, antusias, dan pengorbanan. Kesimpulan ekspektasi yang ada dalam diri peserta audisi didasari oleh latar belakang peserta yang ingin mencapai tujuanya dan adanya dorongan peserta secara internal menambah kekuatan dalam diri dan didukung dorongan eksternal yang diaplikasikan dalam perilakunya, sehingga munculnya hasrat peserta audisi ingin menjadi terkenal dan merubah nasib dalam ajang pencarian bakat ini, ekspektasi peserta audisi mengikuti Indonesian Idol menaruh harapan ingin menjadi artis atau penyanyi terkenal. Saran ekspektasi lebih disesuaikan dengan kemampuan yang ada pada diri peserta, jika ekspektasi peserta tidak tercapai peserta harus bersikap dengan lapang dada, serta ekspektasi harus diiringi dengan sugesti, keyakinan dan usaha.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Ekspektasi, Latar belakang, Dorongan, Hasrat
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23325

Actions (login required)

View Item View Item