Gaya Hidup Anggota Slankers Priangan Creativity Di Bandung Raya (Studi Fenomenologi Dengan Pendekatan Konstruksi Sosial Mengenai Gaya Hidup Anggota Slankers Priangan Creativity Di Bandung Raya)

Hilda, (2013) Gaya Hidup Anggota Slankers Priangan Creativity Di Bandung Raya (Studi Fenomenologi Dengan Pendekatan Konstruksi Sosial Mengenai Gaya Hidup Anggota Slankers Priangan Creativity Di Bandung Raya).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gaya hidup anggota slankers priangan creativity di Bandung Raya sebagai suatu studi fenomenologi tentang gaya hidup anggota slankers priangan creativity di Bandung Raya. Sehingga untuk dapat melihat seberapa besar gaya hidupnya komunitas slankers dengan meliputi aktivitas, minat, motivasi dan gaya hidup dari komunitas Slankers di Bandung Raya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan tradisi fenomenologi dengan teori substantif Konstruksi realitas sosial. Untuk pengumpulan data dilakukan wawancara mendalam, observasi/pengamatan partisipatif, studi kepustakaan dan internet searching. Pemilihan informan dilakukan dengan cara purposive sample, bertujuan karena sampel yang diambil relative kecil dengan pertimbangan tertentu sesai dengan tujuan penelitian. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan Data collection, Data reduction, Data display,dan Conclusion drawing (verification). Sedangkan untuk menguji keabsahan data digunakan triangulasi data. Triangulasi data yaitu untuk mengecek kebenaran dengan cara menghilangkan perbedaan-perbedaan yang ada saat mengumpulkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seseorang memiliki suatu aktivtas, aktivitas anggota Slankers disini seperti bekerja, bersekolah, dan melakukan hal-hal yang sudah biasa dilakukan sedangkan minat anggota Slankers yaitu terhadap semua karya yang diciptakan oleh Band Slank seperti lirik, lagu-lagunya maupun semua kegiatan yang dilakukan Slank, adapun minat yang hanya ingin mendapatkan akses untuk mendapatkan Narkoba dan motivasi anggota slankers yaitu ada motivasi karena dulu mereka susah mendapatkan akses tetang slankers dan sulit untuk bertemu dengan band Slank untuk itu setelah bergabung akses mereka menjadi lebih baik dan bertemu dengan personil band Slank pun menjadi lebih mudah. Gaya hidup dari anggota Slankers menunjukkan bahwa mereka berprilaku sesuai dengan apa yang biasanya mereka lakukan, akan tetapi ada suatu hal yang berbeda, ketika didalam komunitas dan diluar komunitas. Simpulan dari penelitian ini adalah gaya hidup anggota slankers terdiri dari gaya hidup dengan aktivitas, minat dan motivasi yang beragam yang sangat dipengaruhi oleh dirinya sendiri, beserta orang yang disekitarnya atau komunitas. Pembentukan gaya hidup melibatkan suatu kebiasaan yang memiliki makna. Dari hasil penelitian ini diperoleh saran yaitu utntuk slankers diharapkan lebih sering mengadakan kegiatan yang positif, sebagai generasi muda sebaiknya anggota Slankers menjauhi hal-hal yang melanggar hukum.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup, Fenomenologi, Konstruksi Realitas Sosial, Aktivitas, Minat, Motivasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23329

Actions (login required)

View Item View Item