Pengelolaan Kesan Humas Hotel The Ardjuna Bandung (Studi Dramaturgi Tentang Pengelolaan Kesan Humas Hotel The Ardjuna Bandung)

Darmawan, Adi (2013) Pengelolaan Kesan Humas Hotel The Ardjuna Bandung (Studi Dramaturgi Tentang Pengelolaan Kesan Humas Hotel The Ardjuna Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan kesan di kehidupan panggung depan dan panggung belakang pada kehidupan seorang humas Hotel The Ardjuna Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode dramaturgi. Informan penelitian ini berjumlah 5 (lima) orang. Data sendiri diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi partisipatif, studi literatur, internet searching, triangulasi data dan sumber pustaka lainnya. Adapun teknik analisa data yang digunakan adalah reduksi data, pengumpulan data, penyajian data, penarikan kesimpulan, evaluasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengelolaan kesan pada kehidupan panggung depan seorang humas Hotel The Ardjuna Bandung hampir meliputi segala aspek seperti appearance (penampilan) dan manner (gaya). Sedangkan pada kehidupan back stage seorang humas Hotel The Ardjuna Bandung, mereka kembali pada jati diri mereka yang sesungguhya. Selain itu, citra diri yang hendak dicapai oleh humas hotel The Ardjuna Bandung setelah melakukan pengelolaan kesan adalah citra diri yang positif, guna memudahkan karier mereka Kesimpulan dari penelitian ini adalah, pengelolaan kesan yang dilakukan oleh seorag humas Hotel The Ardjuna Bandung bertujuan untuk menimbulkan kesan tertentu hingga membentuk kesan yang merepresentasikan citra dari Hotel The ArdjunaBandung. Saran yang dapat peneliti berikan kepada humas Hotel The Ardjuna Bandung adalah agar dapat meningkatkan kemampuan berbahasa asing dan faktor-faktor penunjang pengelolaan kesan lainnya yang perlu diperhatikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pendekatan kualitatif, metode dramaturgi, kesan humas, Hotel The Ardjuna Bandung
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23332

Actions (login required)

View Item View Item