Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan Mutasi Pegawai Dengan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting Pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandung

Suherlan, Hari (2013) Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan Mutasi Pegawai Dengan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting Pada Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandung adalah salah satu badan yang mengemban tugas dan bertangungjawab pada pemerintah daerah yang memiliki kewenangan untuk memilih aparatur daerah yang professional, akuntabel, responsive serta bertanggung jawab. Salah satu bentuk tanggung jawabnya adalah memilih aparatur pemerintah daerah sesuai dengan program RENSTRA tersebut. Program pelayanan yang dijalankan meliputi tahapan pendekatan awal (proses seleksi, registrasi dan wawancara kepada pegawai), tahapan assesment (proses persiapan, pengumpulan data, menimbang data, menganalisa data menggunakan analisa data), tahapan jenis pelayan dan penempatan pegawai (evaluasi proses assesment (perkembangan), proses jenis pelayanan, persyaratan pegawai dan penempatan pegawai pada bagian yang akan dituju). Berdasarkan hasil wawancara dengan pihak Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandung proses mutasi terhadap pegawai baik secara teknis maupun administrasi pada pengelolaan datanya terdapat beberapa permasalahan yaitu pada proses pengisian data kurang valid, proses pencarian data lama, pengarsipan data sering hilang, pengelolaan laporan prosesnya lama, tidak terkoordinasinya dengan baik disetiap seksi yang terkait, data tidak valid saat seleksi pegawai pada rencana penempatan pegawai yang akan di mutasi, bakat dan minat pegawai belum terukur dengan tepat, adakalanya salah perhitungan. Hasil analisis tersebut dapat diambil kesimpulan, bahwa menentukan seseorang untuk di mutasi/rotasi tidaklah mudah apalagi dengan menggunakan pola secara manual.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: sistem, keputusan mutasi, Simple Additive Weighting
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23349

Actions (login required)

View Item View Item