Negative Equivalent Constructions 'No' And 'Not' In The Jakarta Post's October 13th 2011 (A Study Of Syntax And Semantics)

Ima (2013) Negative Equivalent Constructions 'No' And 'Not' In The Jakarta Post's October 13th 2011 (A Study Of Syntax And Semantics). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian yangberjudul "Negative Equivalent Construction 'no' and 'not' in The Jakarta Post's October 13th 2011" inimembahas tentangpenggunaan 'no' dan 'not' dalam konstruksi negatif yang memunculkan perbedaan pertautan makna. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan konstruksi negatif yang mempunyai ekivalen negatif, mendeskripsikan fitur sintaksis yang menunjukkan keberadaan ekivalen negatif dan juga untuk mendeskripsikan relasi kejadian dan keadaan yang terlibat dalam konstruksi negatif 'no' dan 'not'. Teori mengenai negasi yang digunakan untuk menganalisis data diambil dari Randolph Quirk dalam bukunya, A Comprehensive Grammar of the English Language.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analitik. Dalam penelitian ini, data dianalisis dan kemudian dijabarkan secara deskriptif. Data penelitian merupakan konstruksi negatif 'no' dan 'not' yang diambil dariHarian The Jakarta Post Edisi 13 Oktober 2011. Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa konstruksi negatif 'no' dan 'not' dapat mempunyai konstruksi negatif yang setara (ekivalen negatif) yang dapat memunculkanpertatutan makna yang berbeda.Perbedaan pertautan makna itu sendiri dapat dianalis dengan menguji cakupan dan fokus negasi,dan juga dengan menguji relasi kejadian dan keadaan yang terdapat dalam konstruksi negatif tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: ekivalen negatif, pertautan makna, fokus negasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sastra > Sastra Inggris > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra > Sastra Inggris (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23386

Actions (login required)

View Item View Item