Strategi Komunikasi Band Burgerkill Melalui 'Spit The Venom Tour 2013' Photo Documentary Book Dalam Mempertahankan Loyalitas Fansnya (Studi Kasus Strategi Komunikasi Band Komunikasi Band Burgerkill Melalui 'Spit The Venom Tour 2013' Photo Documentary Book

Amanda Putri Dirafastia, Keisha (2016) Strategi Komunikasi Band Burgerkill Melalui 'Spit The Venom Tour 2013' Photo Documentary Book Dalam Mempertahankan Loyalitas Fansnya (Studi Kasus Strategi Komunikasi Band Komunikasi Band Burgerkill Melalui 'Spit The Venom Tour 2013' Photo Documentary Book.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk menyajikan informasi secara mendalam mengenai Strategi Komunikasi Band Burgerkill Melalui ��Spit The Venom Tour 2013�� Photo Documentary Book Dalam Mempertahankan Loyalitas Fansnya. Langkah penyusunan strategi komunikasi yang diteliti antara lain: identifikasi target khalayak, penyusunan pesan, tindakan untuk mencapai khalayak dan evaluasi. Penelitian ini merupakan Penelitian Kualitatif dengan menggunakan Metode Studi Kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, studi pustaka, dan internet searching. Subjek penelitian adalah band Burgerkill. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Identifikasi Target Khalayak dari ��Spit The Venom Tour 2013�� Photo Documentary Book adalah fans dari band Burgerkill yang berada dalam tingkat ekonomi menengah keatas khususnya wilayah Bandung dan Jakarta. Penyusunan Pesan yang disampaikan melalui foto yang dikumpulkan selama tour Spit The Venom berlangsung berupa pesan informatif dan persuasif, informatif berupa pemberian informasi mengenai image yang ingin dibentuk oleh Burgerkill di mata khalayak serta pesan persuasif yang menginspirasi khalayak untuk dapat mulai mendokumentasikan momen-momen terbaik yang terjadi semasa hidup. Tindakan Untuk Mencapai Khalayak yang dilakukan oleh band Burgerkill adalah melalui kegiatan promosi. Tindakan yang dilakukan Burgerkill diantaranya adalah dengan digelarnya acara launching ��Spit The Venom Tour 2013�� Photo Documentary Book, review, promosi melalui media dan membuka penjualan online. Kegiatan tersebut bertujuan membangkitkan kesadaran dan antusias khalayak terhadap ��Spit The Venom Tour 2013�� Photo Documentary Book. Tidak terdapat kegiatan Evaluasi yang secara khusus dilakukan oleh Burgerkill, namun evaluasi dapat dilihat dari respon, antusiasme dan perubahan pandangan dari fans Burgerkill. Sejak awal peluncuran Spit The Venom Tour 2013�� Photo Documentary Book ke pasaran telah menuai respon yang positif dan antusiasme fans cukup tinggi. Perubahan pandangan dari fans Burgerkill juga dirasa sesuai dengan harapan dan tujuan Burgerkill dalam pembuatan Spit The Venom Tour 2013�� Photo Documentary Book. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Strategi Komunikasi yang dilakukan band Burgerkill melalui ��Spit The Venom Tour 2013�� Photo Documentary Book telah berlangsung dengan efektif dilihat dari pesan yang telah tersampaikan dan dapat ditangkap dengan baik oleh khalayaknya yaitu fansnya, menghasilkan value berupa sebuah karya yang berbeda dari pesaingnya sehingga loyalitas fansnya dapat dipertahankan dengan baik. Saran dari penelitian ini adalah pihak band Burgerkill diharapkan membuat manajemen yang lebih terstruktur yang didalamnya terdapat perencana strategi komunikasi dikemudian hari dalam pembuatan dan penyebaran karya-karyanya agar komunikasi yang dilakukan dengan khalayaknya dapat terlaksana dengan efektif, dan mencapai tujuan yang diinginkan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Loyalitas, Burgerkill. Strategi Komunikasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23387

Actions (login required)

View Item View Item