Direct And Indirect Speech Acts Of Internet Slang In Thestudentroom.Com Forum (A Study Of Pragmatics)

Maulana, Ganjar (2013) Direct And Indirect Speech Acts Of Internet Slang In Thestudentroom.Com Forum (A Study Of Pragmatics). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Hubungan antara struktur dan maksud dari sebuah ujaran memiliki peran yang penting dalam sebuah komunikasi karena seseorang tidak selalu mengutarakan secara langsung apa yang ia maksud. Fenomena tersebut juga terjadi dalam komunikasi para pengguna internet ketika menggunakan internet slang dalam berkomunikasi. Maka munculah pertanyaan, "apakah jenis hubungan yang terjadi antara struktur dan maksud dalam internet slang?".Berdasarkan fenomena tersebut, maka skripsi ini dibuat untuk menganalisis direct dan indirect speech acts pada internet slang yang terdapat dalam forum thestudentroom.com. Selain itu, skripsi ini juga menganalisis maksud ujaran pembicara ketika menggunakan internet slang tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif analisis dimana data dianalisis dan dijabarkan sesuai dengan fakta. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat dua jenis speech acts, yaitu direct dan indirect speech acts. Dalam direct speech acts, terdapat tiga jenis maksud ujaran dari pembicara, yaitu assertives, commissives, dan expressives. Sementara pada indirect speech acts terdapat directives, assertives, dan expressives.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: speech acts, direct speech acts, indirect speech acts
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sastra > Sastra Inggris > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Sastra > Sastra Inggris (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23390

Actions (login required)

View Item View Item