Pengaruh Good Governance Terhadap Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Dan Implikasinya Terhadap Kualitas Pelaporan Keuangan (Studi Kasus Pada Dinas Di Kabupaten Bandung Barat)

Effendi, Slamet (2013) Pengaruh Good Governance Terhadap Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Dan Implikasinya Terhadap Kualitas Pelaporan Keuangan (Studi Kasus Pada Dinas Di Kabupaten Bandung Barat).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam good governance kita mengenal istilah pemerintahan yang baik tidak mengenal korupsi dan kolusi .Akan tetapi selama ini efektifitas pemerintah dalam mewujudkannya masih dirasakan belum tercapai. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh good governance terhadap laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan implikasinya terhadap Kualitas pelaporan keuangan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Unit observasi dalam penelitian ini adalah dua belas dinas di Kabupaten Bandung Barat dengan unit analisis pada kepala dinas yang berjumlah 12 orang. Pengujian statistik yang digunakan adalah Path analisis, uji validitas, dan uji Reliabilitas dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS 17 untuk Microsoft Windows. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial good governance memiliki pengaruh yang signifikan terhadap laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah pada kabupaten Bandung Barat. Dan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah berpengaruh terhadap kualitas pelaporan keuangan pada kabupaten Bandung Barat. Selain itu secara simultan baik good governance maupun laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelaporan keuangan di Kabupaten Bandung Barat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Good governance, Laporan Akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, Kualitas pelaporan keuangan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23395

Actions (login required)

View Item View Item