Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK) Dan Capital Adequency Ratio (CAR) Terhadap Return On Asset (ROA) Pada Sektor Pebankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Vetriana, Endah (2013) Pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK) Dan Capital Adequency Ratio (CAR) Terhadap Return On Asset (ROA) Pada Sektor Pebankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Fenomena yang terjadi adanya peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan penurunan Return On Asset (ROA) disebabkan kurang optimalisasi hasil pendanaan dari dana masyarakat yang dilakukan oleh pihak Bank. Sedangkan Capital Adequency Ratio (CAR) mencerminkan adanya ketentuan suatu permodalan suatu bank yang apabila nilai Capital Adequency Ratio (CAR) terlalu besar dipandang tidak efisien, namun modal besar akan mengarahkan pemegang saham bertindak hati-hati dalam mengelola bank sebaliknya apabila Capital Adequency Ratio (CAR) terlalu kecil akan mengurangi kepercayaan masyarakat. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif dan verivikatif pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan laporan keuangan tahunan berupa neraca dan laba rugi dan catatan atas laporan keuangan 5 perusahaan sektor perbankan tahun 2005-2010. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis linier berganda, uji hipotesis dengan bantuan program aplikasi SPSS 18.0 for windows. Dana Pihak Ketiga (DPK) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA) sedangkan Capital Adequacy Ratio (CAR) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets (ROA). Secara bersama-sama Dana Pihak Ketiga (DPK) dan Capital Adequacy Ratio (CAR) berpengaruh signifikan terhadap Return On Assets (ROA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequency Ratio (CAR), Return On Assets (ROA)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23415

Actions (login required)

View Item View Item