Pengaruh Nilai Tambah Ekonomi (EVA) Dan Pengembalian Modal Sendiri (ROE) Terhadap Pengembalian Saham Pada PT. Suparma Tbk

Adwiati, (2013) Pengaruh Nilai Tambah Ekonomi (EVA) Dan Pengembalian Modal Sendiri (ROE) Terhadap Pengembalian Saham Pada PT. Suparma Tbk.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu investasi yang banyak diminati oleh para investor yaitu saham dan pengembalian saham. Investor dalam mengambil keputusan memperhatikan beberapa aspek seperti nilai tambah ekonomi dan pengembalian modal sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh Nilai Tambah Ekonomi dan Pengembalian Modal Sendiri terhadap Pengembalian Saham PT. Suparma Tbk yang terdaftar di BEI. Populasi pada penelitian ini adalah PT. Suparma Tbk yang terdaftar di BEI selama 16 tahun (1994-2010). Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria-kriteria tertentu. Berdasarkan metode purposive sampling tersebut jumlah perusahaan yang dijadikan sampel sebanyak 1 perusahaan selama 6 tahun . Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Model analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) nilai tambah ekonomi berpengaruh signifikan dan berarah positif terhadap pengembalian saham (2) pengembalian modal sendiri berpengaruh signifikan dan berarah positif terhadap pengembalian saham (3) Berdasarkan pengujian secara simultan diperoleh nilai tambah ekonomi dan pengembalian modal sendiri berpengaruh signifikan terhadap pengembalian saham pada PT. Suparma Tbk .

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Nilai tambah ekonomi, Pengembalian modal sendiri dan Pengembalian saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23424

Actions (login required)

View Item View Item