Persepsi Masyarakat Kecamatan Lengkong Tentang Culinary Night Sebagai Promosi Kuliner di Kota Bandung

Ayu Pratiwi, Tika (2015) Persepsi Masyarakat Kecamatan Lengkong Tentang Culinary Night Sebagai Promosi Kuliner di Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Masyarakat Kecamatan Lengkong Tentang Culinary Night Sebagai Promosi Kuliner Di Kota Bandung. Penelitian ini membahas empat buah pertanyaan penelitian, antara lain : sensasi, atensi/perhatian, interpretasi, dan persepsi masyarakat Kecamatan Lengkong tentangculinary night.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif, data teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, studi pustaka didukung oleh pencairan internet dan mendokumentasikan jumlah informan 5 orang yang terdiri dari 1 orang dari Kecamatan Lengkong Bandung dan 4 orang masyarakat Kecamatan Lengkong yang dianggap mengetahui dan secara rutin mengunjungi Lengkong Culinary Night tesebut.Dari hasil penelitian melalui sensasi masyarakat dapat mendengar informasi tentang culinary night dari berbagai media, masyarakat juga dapat merasakan berbagai macam produk kuliner dan melihat stand serta kreatifitas pola festival masyarakat, atensi yang menarik perhatian masyarakat dengan menjual banyak produk kuliner, dan interpretasi yang dapat melestarikan makanan khas daerah. dan berharap menjadi agenda rutin disetiap malam Minggunya, agar masyarakat menjadikan program culinary night sebagai media promosi dibidang kuliner. Kesimpulannya bahwa persepsi masyarakat Kecamatan Lengkong tentang culinary night dapa dijadikan sebagai media promosi kuliner dengan berbagai macam makanan dan minuman khas.Saran yang ingin disampaikan oleh peneliti yaitu program culinary night harus menjadi agenda rutin agar masyarakat dapat merasakan berbagai macam makanan khas daerah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Persepsi Masyarakat, Culinary Night, Promosi, asensi, sensasi, interpretasi.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23426

Actions (login required)

View Item View Item