Leverage Dan Pajak Tangguhan Terhadap Manajemen Laba (Survey Pada Perusahaan Food And Beverages Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Dabukke, Dewyta (2013) Leverage Dan Pajak Tangguhan Terhadap Manajemen Laba (Survey Pada Perusahaan Food And Beverages Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Laporan keuangan diharapkan mampu mencerminkan kondisi perusahaan yang riil. Tetapi, keinginan perusahaan untuk mendapatkan nilai positif dari pasar, yang selanjutnya menentukan jumlah dana yang dapat diperoleh, dapat mendorong manajer untuk menyusun laporan keuangan yang menarik dengan melakukan manajemen laba. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh leverage dan pajak tangguhan terhadap manajemen laba pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Sedangkan sampel yang diambil sebagai objek penelitiannya adalah PT. Indofood Sukses Makmur, PT. Mayora, PT. Siantar Top, PT. Siered Produce, PT. Davomas, PT. Fastfood dan PT. Ultrajaya dengan menggunakan tekhnik penarikan sampel purposive sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Perkembangan leverage dan pajak tangguhan terhadap manajemen laba pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia terlihat berfluktuasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial hasil pengujian variabel leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba, sedangkan pajak tangguhan berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Leverage, Pajak Tangguhan dan Manajemen Laba
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23429

Actions (login required)

View Item View Item