Strategi Komunikasi Corporate Communication PT. BIO Farma (Persero) Melalui Program School Of Vaccine For Journalisat Dalam memotivasi Jurnalis Menulis Artikel Vaksin

Juliyanti, Fitri (2015) Strategi Komunikasi Corporate Communication PT. BIO Farma (Persero) Melalui Program School Of Vaccine For Journalisat Dalam memotivasi Jurnalis Menulis Artikel Vaksin.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengkaji Strategi Komunikasi Corporate Communication PT. Bio Farma (Persero) Melalui Program School Of Vaccine For Journalist Dalam Memotivasi Jurnalis Menulis Artikel Vaksin di media cetak kota Bandung. Untuk menjawab strategi tersebut peneliti menggunakan tiga subfokus yaitu perencanaan komunikasi, kebijakan komunikasi dan aksi komunikasi.Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dan menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara dan observasi langsung ke lapangan, dokumentasi dan studi pustaka. Teknik sampling dalam pemilihan informan yang digunakan adalah menggunakan teknik purposive sampling melalui pertimbangan yang sesuai dengan tujuan penelitian.Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan komunikasi yang dilakukan oleh corporate communication PT. Bio Farma (Persero) Melalui Program School Of Vaccine For Journalist dalam memotivasi jurnalis untuk menulis vaksin adalah dengan membuat program dimana jurnalis diberikan pengertian yang ringan mengenai vaksin dan teknologinya. Kebijakan komunikasi corporate communication Bio Farma untuk memotivasi jurnalis menulis artikel vaksin dengan pemenuhan program kerja prioritas yang menjadi komitmen antara corporate communication Bio Farma dengan perusahaan. Aksi komunikasi corporate communication Bio Farma untuk memotivasi jurnalis menulis artikel vaksin dengan melaksanakan school of vaccine for journalist dua kali dan menggunakan angket sebagai bentuk komunikasi dengan peserta school of vaccine for journalist.Kesimpulan penelitian ini bahwa Strategi Komunikasi Corporate Communication PT. Bio Farma (Persero) Melalui Program School Of Vaccine For Journalist Dalam Memotivasi Jurnalis Menulis Artikel Vaksin adalah dengan program yang berkonsep seperti membagi pengalaman untuk memberikan edukasi kepada jurnalis mengenai hal-hal dasar mengenai vaksin dan teknologinya yaitu bioteknologi. Dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang vaksin dan jurnalistik, jurnalis yang hadir sebagai peserta dapat menulis berita mengenai vaksin sebagai hasil dari mengikuti school of vaccine for journalist.Saran pada penelitian ini untuk PT. Bio Farma (Persero) adalah program school of vaccine for journalist dapat dilakukan dengan waktu yang lebih efisien agar peserta terhindar dari kejenuhan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi, motivasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23438

Actions (login required)

View Item View Item