Pengaruh Penggunaan Kolom Beton Pracetak Terhadap Jadwal Dan Biaya Studi Kasus Proyek Pembangunan Rumah Susun Sewa (RUSUNAWA) Di Baleendah Kabupaten Bandung

Aditia Nugraha, Yogie (2013) Pengaruh Penggunaan Kolom Beton Pracetak Terhadap Jadwal Dan Biaya Studi Kasus Proyek Pembangunan Rumah Susun Sewa (RUSUNAWA) Di Baleendah Kabupaten Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Manajemen konstruksi adalah aspek yang penting dalam proyek pembangunan setiap konstruksi. Karena sistem segala kegiatan ada pada perencanaan sebuah manajemen. Dimana didalamnya terdapat pengelolaan yang menuntut kinerja, keekonomisan, ketepatan dan ketelitian agar proyek dapat berjalan lebih cepat dan efisien. Studi yang secara khusus membahas Pengaruh Penggunaan Kolom Beton Pracetak terhadap Waktu dan Biaya Studi Kasus Proyek Pembangunan Rumah Susun Sewa Baleendah Kab. Bandung. Adapun penelitian dilakukan dengan pengamatan, wawancara dan studi literatur. Analisa pada penelitian ini meliputi proses pembuatan beton kolom pracetak dan dengan kolom konvensional. Menghitung biaya pembangunan dari masing cara pembuatan baik dengan pracetak ataupun cara konvensional, menghitung besarnya kebutuhan biaya material barang, upah dan alat yang digunakan. Setelah dilakukan analisa dilapangan dapat disimpulkan bahwa pelaksanan dengan menggunakan beton pracetak lebih cepat dibandingkan cara konvensional juga peralatan yang diperlukan lebih sedikit. Namun dilihat dari harga pelaksanaan menggunakan cara konvensional lebih sedikit ekonomis. Tetapi penggunaan pracetak dapat tepat guna apabila bangunan tersebut memiliki struktur dan pola yang sama pada masing �� masing ruang.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Beton Pracetak, Beton Konvensional
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Sipil > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Sipil (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:02
Last Modified: 16 Nov 2016 08:02
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23445

Actions (login required)

View Item View Item