Strategi Komunikasi Antarpersonal Guru Kepada Muridnya Di SMAN 23 Bandung Dalam Proses Belajar Mengajar Di Kelas (Studi Deskriptif Tentang Strategi Komunikasi Guru Kepada Muridnya Dalam Proses Belajar Mengajar)

Mulwien Noer, Bertho (2013) Strategi Komunikasi Antarpersonal Guru Kepada Muridnya Di SMAN 23 Bandung Dalam Proses Belajar Mengajar Di Kelas (Studi Deskriptif Tentang Strategi Komunikasi Guru Kepada Muridnya Dalam Proses Belajar Mengajar). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Strategi Komunikasi Antar Personal Guru Kepada Muridnya di SMAN 23 Bandung Dalam Proses Belajar Mengajar di Kelas. Untuk menjawab tujuan diatas maka peneliti mengangkat beberapa indikator sebagai sub fokus pada penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi antar persona yang dilakukan oleh para Guru SMAN 23 Bandung agar murid dapat menerima pesan komunikasi antarpersonal yang disampaikan. Penelitian ini memakai metode penelitian kualitatif deskriptif yakni sebuah metode yang dipakai utnuk menjelaskan dan menggambarkan fenomena-fenomena yang terjadi. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, teknik pengumpulan data dan teknis analisis data. Subjek pada penelitian ini adalah guru, Sehingga informan yang dipilih sebanyak 6 orang yaitu empat guru SMAN 23 Bandung dan dua orang murid. Hasil penelitian yang didapatkan telah terbukti sesuai hasil yang didapatkan. Rencana Komunikasi Antarpersonal yang dilakukan agar pesan dapat diterima oleh para murid, Tujuan Komunikasi Antarpersonal yang dilakukan dapat diterima oleh para murid, Kegiatan Komunikasi Antarpersonal yang dilakukan dapat diterima oleh para murid, Pesan Komunikasi Antarpersonal yang dilakukan oleh guru yakni agar murid dapat memahami komunikasi yang disampaikan oleh guru, Media Komunikasi Antarpersonal yang digunakan guru yakni agar pesan bisa mudah dipahami dan dimengerti oleh para murid. Sebagai kesimpulannya, Strategi Komunikasi Antar Personal Guru Kepada Muridnya di SMAN 23 Bandung Dalam Proses Belajar Mengajar di Kelas (Studi Deskriptif Tentang Strategi Komunikasi Guru Kepada Muridnya Dalam Proses Belajar Mengajar) dapat berjalan sesuai dengan strategi yang telah diterapkan. Saran yang diajukan dalam penelitian ini adalah guru lebih kreatif lagi dalam merancang pesan pendidikan dan lebih aktif lagi dalam berkomunikasi secara antar personal dengan para muridnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi antar, SMAN 23 Bandung, kualitatif deskriptif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23503

Actions (login required)

View Item View Item