Pengaruh Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak (SIDJP) Terhadap Pengendalian Internal Dan Implikasinya Pada Kinerja Manajerial (survei pada 7 KPP Pratama di Wilayah Bandung)

Rahmat, Muhammad (2016) Pengaruh Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak (SIDJP) Terhadap Pengendalian Internal Dan Implikasinya Pada Kinerja Manajerial (survei pada 7 KPP Pratama di Wilayah Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini di lakukan pada 7 Kantor Pelayanan Pajak Pratama Wilayah Kota Bandung. Fenomena yang terjadi pada kinerja manajerial berupa tidak mumpuninya pemimpin di beberapa KPP dikarenakan faktor pengendalian internal yaitu struktur organisasinya yang masih tidak sesuai fungsinya ini dikarenakan penerapan sistem informasi direktorat jenderal pajak masih banyak kekurangan sehingga menghambat pekerjaan pegawai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh SIDJP terhadap pengendalian internal dan pengendalian internal terhadap kinerja manajerial pada 7 Kantor Pelayanan Pajak Pratama Wilayah Kota Bandung. Jenis penelitian ini digolongkan sebagai penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 131 pegawai pajak bagian Account Representative (AR) pada 7 KPP Pratama Wilayah Kota Bandung, teknik pengambilan sampel secara purposive sampling, dengan metode Slovin dan dihasilkan sebanyak 57 sampel. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada pegawai pajak bagian AR sebagai responden. Teknik analisis data menggunakan (SEM) PLS dengan bantuan SmartPLS 2.0. Hasil penelitian membuktikan bahwa Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak berpengaruh signifikan terhadap Pengendalian dan Pengendalian Internal berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Manajerial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Direktorat Jenderal Pajak, Pengendalian Internal, Kinerja Manajerial
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23510

Actions (login required)

View Item View Item