Moral Kerja Karyawan Dan Kepuasan Karyawan Sebagai Upaya Peningkatan Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Usaha Industri Pakaian Jadi Tulus Collections Soreang Bandung)

Fauzie Santoso, Ramdhan (2013) Moral Kerja Karyawan Dan Kepuasan Karyawan Sebagai Upaya Peningkatan Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Usaha Industri Pakaian Jadi Tulus Collections Soreang Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada dasarnya karyawan sangat di butuhkan perusahaan namun minimnya tenaga kerja yang dimiliki sehingga menghambat proses produksi perusahaan tersebut dan masih di temukan beberapa karyawan yang sulit terpusat pada pekerjaan dan sikap tidak disiplin dilihat dari masih adanya beberapa pegawai yang jarang masuk pada hari-hari kerja, hal ini cukup mengganggu aktifitas dari perusahaan. Salah satu yang berpengaruh terhadap kinerja karyawan diantaranya moral kerja karyawan dan kepuasan karyawan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Moral kerja karyawan dan kepuasan karyawan terhadap peningkatan kinerja karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Unit analisis penelitian ini adalah karayawan IKM Tulus Collection sebanyak 20 orang. Pengujian statistic yang digunakan adalah analiasis jalur, koefisien determinasi, uji hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji T, dengan alat bantu sofeware SPSS 18.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Moral Kerja Karyawan di Tulus collection kriteria baik, untuk variable Kepuasan Karyawan di Tulus collection berkategori tinggi dan variable kinerja karyawan di tulus collection berkategori tinggi. Moral kerja karyawan dan Kepuasan karyawan berdampak positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan di tulus collection. Kemudian dampak secara simultan lebih besar dari secara parsial. Hal ini berarti moral kerja karyawan dan kepuasan karyawan menciptakan kinerja karyawan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Moral Kerja Karyawan, Kepuasan dan Kinerja karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23559

Actions (login required)

View Item View Item