Strategi Marketing Communication Amaroossa Hotel Bandung dalam Membangun Citra Hotel di Kalangan Konsumen

Tashyana, Finka (2015) Strategi Marketing Communication Amaroossa Hotel Bandung dalam Membangun Citra Hotel di Kalangan Konsumen.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengkaji Strategi Marketing Communication Amaroossa Hotel Bandung Dalam Meningkatkan Citra Hotel di Kalangan Konsumen. Untuk menjawab strategi tersebut peneliti menggunakan lima subfokus yaitu review program, eksekusi media promosi dan periklanan, monitoring dan analisis situasi, dan respon konsumen.Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dan menggunakan metode deskriptif.. Informan adalah Marketing Communication dan Assistant Director Of Sales Amaroossa Hotel Bandung, serta dua orang konsumen yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sebagian besar data dikumpulkan melalui observasi partisipan, wawancara mendalam, dokumentasi, internet searching, dan didukung oleh studi pustaka serta triangulasi data. Adapun teknik analisa data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan evaluasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Marketing Communication Amaroossa Hotel Bandung ini menggunakan komunikasi pemasaran yang dikembangkan dengan membangun hubungan dengan konsumen melalui hubungan dengan media massa yang dikombinasikan dengan program intertaiment secara unik serta konsisten untuk meningkatkan citra Amaroossa Hotel Bandung. Media yang digunakan adalah media cetak, media elektronik, dan media outdoor.Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa penggunaan media promosi dan periklanan dari Amaroossa Hotel Bandung belum digunakan dengan optimal. Hal ini mencerminkan bahwa tidak semua konsumen merasakan dampak dari strategi Marketing Communication Amaroossa Hotel Bandung telah dijalankan.Saran penelitian ini untuk Marketing Communication Amaroossa Hotel Bandung harus lebih meningkatkan penyampaian informasi melalui media massa baik cetak maupun elektronik, melalui iklan-iklan ataupun seminar dan workshop, agar masyarakat lebih mengenal keberadaan Amaroossa Hotel Bandung dan tertarik untuk menjadi konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing Communication, Komunikasi Pemasaran, Citra
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23560

Actions (login required)

View Item View Item