Analisis Penilaian Kinerja Dan Pengembangan Karir Pengaruhnya Terhadap Motivasi Kerja Karyawan Di PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon

Nurcahyo, Eko (2013) Analisis Penilaian Kinerja Dan Pengembangan Karir Pengaruhnya Terhadap Motivasi Kerja Karyawan Di PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu tujuan dari penilaian kinerja adalah untuk memotivasi karyawan agar bekerja lebih baik, selain itu penilaian kinerja juga dapat dipakai sebagai acuan untuk pengembangan karir karyawan yang tepat sehingga dapat menyeimbangkan antara kebutuhan karyawan dan kepentingan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan penilaian kinerja dan pengembangan karir di PT. Kereta Api (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon pengaruhnya terhadap motivasi karyawan. Dalam penelitian ini terdapat tiga variabel, yakni penilaian kinerja sebagai variabel bebas (X1), pengembangan karir sebagai variabel bebas (X2), dan motivasi karyawan sebagai variabel terikat (Y). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif adalah suatu metode yang menggambarkan kejadian sesungguhnya di lapangan tentang objek yang akan diteliti sehingga dapat dicapai suatu kesimpulan sementara. Sedangkan metode verifikatif merupakan pembuktian untuk menguji hipotesi hasil penelitian melalui perhitungan statistik sehingga didapat hasil pembuktian yang menunjukkan hipotesis ditolak atau diterima. Metode penarikan sampel yang digunakan mengacu kepada pendekatan Slovin yaitu sebanyak 92 responden. Permasalahan yang terjadi adalah adanya penilaian kinerja dan pengembangan karir yang belum sesuai dengan harapan karyawan sedangkan dua variabel tersebut merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi motivasi karyawan di dalam bekerja. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian kinerja termasuk dalam kategori sangat baik sedangkan pengembangan karir dan motivasi termasuk kategori kurang. Pengembangan karir secara parsial memberikan pengaruh sebesar 38,1% terhadap motivasi kerja karyawan, sementara penilaian kinerja secara parsial hanya memberikan pengaruh sebesar 23,9% terhadap motivasi kerja karyawan. Secara simultan penilaian kinerja dan pengembangan karir memberikan kontribusi/pengaruh sebesar 60,0% terhadap motivasi kerja karyawan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penilaian Kinerja, Pengembangan Karir dan Motivasi Kerja Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23561

Actions (login required)

View Item View Item