Efektivitas web intranet oleh seksi pemasaran dan jasa keteknikan terhadap pemenuhan kebutuhan informasi karyawan di Balai Besar Logam dan Mesin Bandung

Merdekawati Sandi, Ika (2015) Efektivitas web intranet oleh seksi pemasaran dan jasa keteknikan terhadap pemenuhan kebutuhan informasi karyawan di Balai Besar Logam dan Mesin Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Efektivitas Web Intranet Oleh Seksi Pemasaran Dan Jasa Keteknikan Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawan di Balai Besar Logam dan Mesin Bandung untuk menjawab penelitian diatas maka peneliti mengangkat indikator isi informasi,waktu untuk mengukur variable efektivitas (X) dan mengangkat indikator kebutuhan kognitif kebutuhan afektif integrasi personal integrasi sosial dan kebutuhan berkhayal untuk mengukur variabel kebutuhan informasi (Y).Dalam Penelitian ini Peneliti Menggunakan metode penelitian kuantitatif, teknik pengumpulan data menggunakan angket wawancara internet searching dan studi pustaka , populasi disini adalah seluruh karyawan Balai Besar Logam dan Mesin Bandung. Sampel sebanyak 59 orang diperoleh dari teknik stratified random proporsional sampling. Teknik analisis dilakukan dengan perhitungan statistik dengan menggunakan program komputer SPSS.20.Hasil Penelitian menunjukan adanya pengaruh dari Isi informasi terhadap kebutuhan informasi. Adanya pengaruh dari waktu Web Intranet terhadap pemenuhan kebutuhan informasi. Adanya pengaruh dari efektivitas Web Intranet terhadap pemenuhan kebutuhan kognitif. Adanya pengaruh dari efektivitas Web Intranet terhadap kebutuhan afektif. Adanya Pengaruh dari efektivitas Web Intranet terhadap integrasi personal. Adanya Pengaruh dari efektivitas Web Intranet terhadap integrasi sosial. Adanya Pengaruh dari efektivitas Web Intranet terhadap kebutuhan berkhayal. Adanya pengaruh dari efektivitas Web Intranet terhadap kebutuhan informasi Kesimpulan : Hasil Pengolahan data dan pengujian hipotesis bahwa Efektivitas Web Intranet Oleh Seksi Pemasaran Jasa Dan Ketenikan Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawan di Balai Besar Logam dan Mesin Bandung mempunyai korelasi sebesar 0,369 searah, hubungan rendah dan tidak signifikan akan tetapi h0 ditolak h1 diterima yang artinya jika kebutuhan informasi terpenuhi maka Web Intranet efektif. Saran : Alangkah baiknya jika Web Intranet Balai Besar Logam Dan Mesin diperbanyak konten didalamnya sehingga lebih variatif dalam melayani karyawan selain itu tampilan Web Intranet Balai Besar Logam dan Mesin Bandung perlu diperbaharui agar karyawan lebih tertarik pada sistem informasi Web Intranet.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektivitas , Web Intranet, kebutuhan informasi, tujuan, Pengaruh
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23562

Actions (login required)

View Item View Item