Pengaruh Profitabilitas (ROE) Dan Leverage (DER) Terhadap Pembayaran Dividen (DPR) Pada PT. Trimegah Securities Tbk. Bandung

Lalumba, Jenklif (2013) Pengaruh Profitabilitas (ROE) Dan Leverage (DER) Terhadap Pembayaran Dividen (DPR) Pada PT. Trimegah Securities Tbk. Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dividen memiliki arti penting bagi perusahaan karena berkaitan dengan pengalokasian laba yang tepat sehingga pertumbuhan perusahaan dan kesejahteraan para pemegang saham dapat terjamin. Pembayaran dividen kepada para investor dipengaruhi oleh dua faktor yaitu keuangan dan faktor non-keuangan. Penelitian ini memfokuskan pada pembahasan faktor keuangan yang diukur dengan profitabilitas dan leverage. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas yang diukur dengan Return On Equity dan leverage yang diukur dengan Debt To Equity Ratio. Metode sampling yang digunakan adalah purposive random sampling. Alat analisa yang digunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F. Sampel yang digunakan adalah laporan keuangan PT. Trimegah Securities Tbk. yang terdiri dari neraca laporan rugi laba, arus kas dari kegiatan pendanaan selama 6 tahun dari tahun 2005-2010. Hasil penelitian menunjukan Profitabilitas (Return On Equity) berpengaruh tidak signifikan terhadap Pembayaran dividen (Divident Pay Out Ratio) dan Leverage (Debt to Equity Ratio) berpengaruh tidak signifikan terhadap pembayaran Dividen (Divident Pay Out Ratio) pengaruh yang tidak signifikan ini mengindikasikan bahwa naik turunya Leverage tidak dapat menjelaskan dan memprediksin naik turunya pembayaran dividen. Hasil Uji menunjukan Profitabilitas (Return On Equity) dan Leverga (Debt to Equity Ratio) berpengaruh tidak signifikan secara bersama-sama terhadap Pembayaran Dividen (Divident Pay Out Ratio) pada PT. Trimegah Securities Tbk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Leverage dan Dividen
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23564

Actions (login required)

View Item View Item