Eksistensi Diri Penggemar Online Shop Melalui Aplikasi Instgram Dikalangan Mahasiswa (Studi Deskriptif Tentang Eksistensi Diri Penggemar Online Shop Melalui Aplikasi Instagram Dikalangan Mahasiswa UNIKOM Bandung)

Zairina, Deliana (2015) Eksistensi Diri Penggemar Online Shop Melalui Aplikasi Instgram Dikalangan Mahasiswa (Studi Deskriptif Tentang Eksistensi Diri Penggemar Online Shop Melalui Aplikasi Instagram Dikalangan Mahasiswa UNIKOM Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui eksistensi diri yang dimiliki para penggemar online shop dikalangan mahasiswa.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuikepercayaan diri, karakteristik dan pengetahuan yang dimiliki oleh para penggemar online shop melalui aplikasi instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif komunikasi dengan informan yang berjumlah 4 orang, yaitu 3 informan utama dan 1 orang informan pendukung. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, studi pustaka, dokumentasi, internet searching. Adapun teknis analisis data yang digunakan deskripsi, analisisa dan interpretasi.Pada penelitian ini membahas mengenai aplikasi sosial media Instagram yang digunakan sebagai media belanja online. Seperti yang diketahui bahwa aplikasi sosial media Instagram memberikan fitur yang membuat para pemilik akunnya menjadi semakin tertarik untuk menggunakan Instagram. Dengan adanya keunggulan aplikasi instagram seperti ini dibandingkan dengan aplikasi sosial media yang lainnya hal inilah yang menjadi salah satu alasan online shop banyak menggunakan Instagram untuk menarik perhatian para pembelinya. Didalam ke eksistensian diri yang dimiliki oleh para penggemar online shop yaitu terdapat kepercayaan diri, pengetahuan dan karakteristik. Kepercayaan diri yang dimiliki oleh para penggemear online shop sangat menentukan eksistesnsi yang dimiliki oleh para penggemar dan sangat menentukan ke eksistensian yang dimiliki.Sedangkan pengetahuan juga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pemahaman seorang penggemar tersebut dalam melakukan kegemarannya berbelanja secara online dengan menggunakan media sosial. Selain itu untuk karakteristik yang dimilik oleh para penggemar tidak kalah pentingnya untuk mendukung eksistensi yang dimiliki dalam diri mereka masing-masing, dikarenakan didalam karakteristik seseorang tentunya terdapat beberapa sikap atau sifat yang dimiliki secara lahiriah. Tentunya hal ini sangat mendukung nilai eksistensi diri seseorang dalam melakukan kegemarannya.Kesimpulan dari penelitian ini bahwa dengan adanya kegiatan belanja online yang dimiliki oleh para penggemar online shop membuat para penggemar memiliki ke eksistensian diri dan kepuasaan tersendiri dari kegemaran yang mereka miliki.Saran untuk seluruh masyarakat agar tetap mengutamakan ketelitian dalam melakukan kegiatan belanja online. Salah satunya dengan selalu memahami apa itu sosial media dan kegunaannya agar masyarakat tidak mengalami hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang sekitar. Bagi para penggemar agar terus tetap memperdulikan keamanan dalam melakukan kegiatan belanja online khususnya menggunakan aplikasi sosial media.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Eksistensi Diri, media sosial Instagram, Online Shop, Penggemar, Mahasiswa
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23569

Actions (login required)

View Item View Item