Pola Komunikasi Penjual Mobil Bekas (studi Deskriptif Mengenai Pola Komunikasi Penjual Mobil bekas Dalam Menarik Pembelinya Di Paguyuban Mobil Bekas (PAMONGKAS) LOttemart KOta Bandung)

Firmansyah, Gilang (2015) Pola Komunikasi Penjual Mobil Bekas (studi Deskriptif Mengenai Pola Komunikasi Penjual Mobil bekas Dalam Menarik Pembelinya Di Paguyuban Mobil Bekas (PAMONGKAS) LOttemart KOta Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Pola Komunikasi Penjual Mobil Bekas di Paguyuban Mobil Bekas (PAMOKAS) Lottemart Kota Bandung. Penelitian ini membahas tentang pola komunikasi dilihat dari proses , hambatan dan pola komunikasi.Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan studi deskriptif. Pemilihan informan menggunakan teknik Purposive sampling. Adapun teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, studi pustaka, dan penelusuran data online. Teknik analis data dengan reduksi data, pengumpulan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.Pada proses komunikasi penjual mobil bekas di Kota Bandung diperoleh kebisaan-kebiasaan yang dilakukan seperti dalam komunikasi kelompok, media komunikasi, tujuan, isi pesan. Hambatan yang terjadi dalam penelitian ini berupa hambatan di antaranya hambatan semantik kesalah pahaman dalam penyampain pesan, hambatan mekanik adanya gangguan yang terjadi dilingkungan ketika proses interaksi seperti kebisingan dan hambatan psikologis seperti ketika penjual berhadapan dengan calon pembeli yang memiliki karakteristik berbeda.Hasil penelitian dapat disimpulkan jika proses komunikasi penjual mobil bekas yang membentuk Pola komunikasi, karena adanya proses komunikasi yang berlanjut dan secara berulang-ulang dan proses penyampaian pesan yang dilakukan secara langsung (tatap muka). Proses yang terjadi biasanya berupa komunikasi cenderung berbicara dengan (Verbal: dengan kata dan pengucapan salam. Nonverbal: gesture, tersenyum, menunjuk).Saran dari peneliti agar terjadinya pola komunikasi yang dilakukan Penjual Mobil Bekas dalam menarik minat pembelinya di Paguyuban Mobil Bekas (PAMOKAS) Lottemart Kota Bandung bisa dilakukan secara langsung . Karena komunikasi yang efektif adalah komunikasi yang secara langsung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: metode kualitatif, studi deskriptif, pola komunikasi, proses komunikasi, hambatan komunikasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23571

Actions (login required)

View Item View Item