Pengaruh Kreativitas Dan Inovas Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Pepeew Bandung (Studi Kasus Pada Mode Pakaian Pria)

Maulana Permadi, Andri (2013) Pengaruh Kreativitas Dan Inovas Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Pepeew Bandung (Studi Kasus Pada Mode Pakaian Pria).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Intensitas kompetisi di pasar dapat mendorong perusahaan untuk mengupayakan kreativitas dan inovasi yang tinggi guna meraih keunggulan yang kompetitif yang berkelanjutan atas pesaingnya karena dapat menghasilkan kinerja pemasaran yang optimal, sehingga dengan begitu dapat memperluas basis pasar lokal dan ditingkatkan untuk preferensi lokal tertentu bahkan sampai luar atau internasional. Dari kreativitas yang diciptakan dalam perubahan season penjualan, model sering kali masih menggunakan contoh-contoh yang sejenis dari season sebelumnya. Inovasi produk Pepeew termasuk sudah cukup mainstream di pasar dan mungkin di mata konsumen sudah bukan hal yang baru. Sedangkan untuk keunggulan bersaing, diferensiasi produk Pepeew tidak terlalu menonjol. Apabila terus belanjut seperti ini, ada kemungkinan beberapa konsumen akan jenuh dengan produk-produk yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini antara lain yaitu, untuk menganalisis seberapa besar pengaruh kreativitas dan inovasi terhadap keunggulan bersaing pada Pepeew baik secara simultan maupun parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan sampel sebanyak 64 orang yang merupakan konsumen yang datang ke Pepeew Bandung. Pengujian statistik yang digunakan adalah penghitungan asumsi klasik seperti : uji normalitas, uji kolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi; korelasi product moment(pearson), koefisien korelasi berganda, regresi linear berganda, analisis determinasi, uji hipotesis. Untuk memudahkan dalam proses pengolahan data, penulis menggunakan software SPSS for window versi 18.0. Hasil yang diperoleh bahwa Kreativitas dan inovasi mempunyai hubungan yang kuat dan positif terhadap Keunggulan Bersaing yaitu dengan korelasi �® sebesar 0,977 sedangkan besarnya pengaruh secara kreativitas dan inovasi terhadap keunggulan bersaing adalah sebesar 95,4% yang diukur dengan menggunakan rumus koefisien determinasi, dan sisanya 4,6% merupakan pengaruh faktor lain. Yang berarti adanya hubungan yang signifikan antara Kreativitas dan Inovasi terhadap Keunggulan Bersaing Pepeew Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kreativitas, Inovasi, Keunggulan Bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23572

Actions (login required)

View Item View Item