Pengaruh Modal Kerja Dan Investasi Aktiva Tetap Terhadap Tingkat Pengembalian Investasi Pada PT. Pegadaian (Persero) Bandung

Aeni Fauziah, Nurul (2013) Pengaruh Modal Kerja Dan Investasi Aktiva Tetap Terhadap Tingkat Pengembalian Investasi Pada PT. Pegadaian (Persero) Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Modal Kerja dan Investasi Aktiva Tetap terhadap Tingkat Pengembalian Investasi pada PT. Pegadaian (Persero) Bandung. Objek penelitian ini adalah modal kerja, investasi aktiva tetap dan tingkat pengembalian investasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini 1 perusahaan periode pertriwulan dari tahun 2002-2011 dengan keseluruhan data yaitu 40 data. Teknik pengujian statistik yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda, Analisis Korelasi Pearson, Koefisien Determinasi, Uji F, serta Uji t, dua pihak dengan α = 0,05 dan juga menggunakan aplikasi Statistical Product and Service Solution (SPSS) 20.00 For Windows. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa modal kerja dan investasi aktiva tetap berpengaruh terhadap profitabilitas perusahaan. Pengaruh ini dinyatakan dalam kategori hubungan yang sangat rendah, dan sifat hubungannya adalah searah, artinya semakin besar modal kerja dan investasi aktiva tetap maka profitabilitas perusahaan semakin besar, dan sebaliknya. Pengaruh modal kerja dan investasi aktiva tetap terhadap profitabilitas perusahaan adalah sebesar 5,3%, sedangkan sisanya sebesar 94,7% dipengaruhi oleh faktor lain, seperti rasio likuiditas dan rasio aktivitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Modal Kerja, Investasi Aktiva Tetap, Tingkat Pengembalian Investasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23575

Actions (login required)

View Item View Item