Second Media Age Reverbnation DiKalangan Pencinta Musik Indie Kota Bandung (Studi Deskriptif Mengenai Second Media Age Revebnation Di Kalangan Pecinta Musik Indie Kota Bandung)g

Budi Muharwan, Reza (2015) Second Media Age Reverbnation DiKalangan Pencinta Musik Indie Kota Bandung (Studi Deskriptif Mengenai Second Media Age Revebnation Di Kalangan Pecinta Musik Indie Kota Bandung)g.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan Second Media Age ReverbNation Di Kalangan Pecinta Musik Indie Kota Bandung. Penelitian ini membahas tentang bagai mana proses, interaksi, dan kekuatan dari situs jejaring sosial ReverbNation.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, sedangkan desain penelitian yang digunakan adalah studi deskriptif. Proses pemilihan informan menggunakan tehnik purposive sampling diperoleh informan penelitian sebanyak 4 (empat). Selain itu, tehnik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dokumentasi, referensi buku dan pencarian data dari internet. Teknik analisa data yang digunakan adalah model siklus Miles dan Huberman untuk membahas mengenai permasalahan penelitian. Uji keabsahan data yang dilakukan adalah diskusi dengan teman sejawat serta membercheck Hasil penelitian diperoleh bahwa ReverbNation merupakan media yang dapat digunakan oleh para pecinta musik indie khususnya di kota Bandung. Kemudian proses ReverbNation tergolong mumudahkan para pecinta musik indie kota Bandung. Interaksinya pun beragam, bisa bersifat positif, bahkan tergantung selera musik dari pengunjung dan dari sudut pandang mana mereka menilainya. Yang terakhir adalah mengenai kekuatan ReverbNation dilihat dari masih banyak nya pecinta musik indie yang menggunakannya serta fitur-fitur dari ReverbNation yang tidak dimiliki situs jejaring sosial lain.Simpulan dari ReverbNation merupakan wadah untuk para pecinta musik khusus nya untuk musik-musik bersifat indpenden, musik mereka dapat diakses dari segala penjuru dunia. Dan dalam hal lain para pecinta musik dapat menjalin komunikasi dengan sesama pengguna ReverbNation lainnya serta bertukar informasi. Mereka juga mengharapkan adanya respon atau tanggapan dari hasil karyanya. Dalam hal kekuatan, ReverbNation memiliki fitur-fitur yang tidak menyulitkan para penggunanya.Saran bagi pecinta musik indie adalah lebih mmengembangkan diri baik dari segi kualitas maupun kuantitas dalam menciptakan suatu karya. Saran bagi ReverbNation agar bisa menghargai hak cipta dari seluruh user yang memakainya agar tidak terjadi tindak pembajakan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Second Media Age, ReverbNation, Proses, Interaksi, Kekuatan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23576

Actions (login required)

View Item View Item