Analisis Pengaruh Tingkat Suku Bunga SBI Dan Nilai Tukar Rupiah/ US Dollar Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2007-2011

Cunengsih, Cica (2013) Analisis Pengaruh Tingkat Suku Bunga SBI Dan Nilai Tukar Rupiah/ US Dollar Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2007-2011. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui : (1) Perkembangan Tingkat Suku Bunga SBI, Nilai Tukar Rupiah/US Dollar, dan Return Saham, (2) Pengaruh Tingkat Suku Bunga SBI dan Nilai Tukar Rupiah/US Dollar terhadap Return Saham, baik secara Simultan maupun Parsial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Data yang digunakan adalah data sekunder periode 2007-2011 yang meliputi perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi Pearson, dan koefisien determinasi yang dihitung menggunakan aplikasi SPSS 20.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Secara parsial variabel Tingkat Suku Bunga SBI memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap Return Saham pada perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sedangkan variabel Nilai Tukar Rupiah/US Dollar memiliki pengaruh signifikan terhadap Return Saham pada perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Secara simultan kedua variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap Return Saham sebesar 15,2% sedangkan 84,8% dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Suku Bunga SBI, Nilai Tukar Rupiah/US Dollar, dan Return saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23583

Actions (login required)

View Item View Item