Bauran Promosi Speedtuner Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Mengenai Bauran Promosi Speedtuner Melalui Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Produknya)

Kharismawan, Satryo (2015) Bauran Promosi Speedtuner Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Mengenai Bauran Promosi Speedtuner Melalui Media Sosial Instagram Dalam Meningkatkan Penjualan Produknya).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bermaksud mengetahui bauran promosi Speedtuner melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan penjualan produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui direct marketing, advertising, sales promotion dan public relations Speedtuner melalui media sosial instagram dalam meningkatkan penjualan produk.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif dengan studi deskriptif. Peneliti memilih informan berjumlah 3 orang yaitu dua informan kunci penelitian dan satu informan pendukung penelitian, dengan menggunakan teknik teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan studi literatur, internet searching, observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Uji keabsahan data dengan cara perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, triangulasi, diskusi, analisis kasus negatif, dan membercheck. Teknik analisa data yang digunakan adalah data collection, data reduction, data display, dan data conclusion verification.Hasil dari penelitian ini yaitu direct marketing dilakukan dengan menawarkan langsung produknya di instagram serta memberi tanggapan langsung dengan cara memberikan komentar kepada konsumen, advertising dilakukan melalui teaser yang berdurasi kurang lebih 15 detik tentang produk baru yng disampaikan kepada konsumen, sales promotion dengan memberikan diskon pada hari dimana minat pembeli sangat tinggi, dan public relations dilakukan dengan mengeluarkan publisitas dengan merangkul para pembalap-pembalap nasional.Kesimpulan dari penelitian ini adalah Speedtuner telah melakukan semua bauran promosi dimuali direct marketing, advertising, sales promotion dan public relations sudah bisa meningkatkan penjualan produknya.Saran yang bisa diberikan yaitu sebaiknya Speedtuner bisa melakukan kegiatan promosi seperti menjadi sponsorship dalam sebuah kejuaraan balap mobil dan merambah dunia bisnis lain yaitu dunia otomotif motor.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Deskriptif, Bauran Promosi, Speedtuner
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23598

Actions (login required)

View Item View Item