Konstruksi Makna Loyalitas Bagi Anggota Biasa Perhimpunan Mahasiswa Bandung (studi Fenomenologi Tentang Konstruksi Makna Loyalitas Bagi Anggota Biasa Perhimpunan Mahasiswa Bandung)

Julian Shandyka, Adinda (2015) Konstruksi Makna Loyalitas Bagi Anggota Biasa Perhimpunan Mahasiswa Bandung (studi Fenomenologi Tentang Konstruksi Makna Loyalitas Bagi Anggota Biasa Perhimpunan Mahasiswa Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bermaksud mengetahui Makna Loyalitas Bagi Anggota Biasa Perhimpunan Mahasiswa Bandung. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui nilai-nilai sosial dari loyalitas bagi anggota biasa Perhimpunan Mahasiswa Bandung, motif loyalitas bagi anggota biasa Perhimpunan Mahasiswa Bandung, dan pengalaman dari loyalitas bagi anggota biasa Perhimpunan Mahasiswa Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif studi fenomenologi dengan informan yang berjumlah 6 (enam) orang. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi,dokumentasi dan studi pustaka. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan evaluasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai-nilai sosial dari loyalitas bagi Anggota Biasa Perhimpunan Mahasiswa Bandung yang terdapat adalah tentang ke-leadership-an dan nilai kekeluargaan yang sangat erat. Motif loyalitas anggota biasa Perhimpunan Mahasiswa Bandung karena Ingin berbagi pengalaman di organisasi yang tidak pernah di dapatkan dikampus. Pengalaman dari loyalitas bagi anggota biasa Perhimpunan Mahasiswa Bandung yaitu menjadi kenal satu sama lain dengan teman-teman yang berbeda pendapat dengan berbeda individu, berbeda jurusan sehingga membuat anggota menjadi lebih toleran terhadap hal-hal yang tidak anggota lainnya.Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa makna loyalitas bagi anggota biasa Perhimpunan Mahasiswa Bandung merupakan kesadaran dari anggotanya , yang membuat seorang anggota biasa menjadi loyalitas terhadap Perhimpunan Mahasiswa Bandung.Saran yang dapat peneliti berikan adalah Bangun hubungan emosional dengan anggota-anggota lainnya dengan cara berkomunikasi dengan baik dengan anggota lainnya entah itu lewat media ataupun bertatap muka langsung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perhimpunan Mahasiswa Bandung, Loyalitas, Fenomenologi, Konstruksi Makna
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23601

Actions (login required)

View Item View Item