Hubungan Karakteristik Teknologi Dengan Kemungkinan Usaha Mikro Dan Kecil Untuk Mengadopsi Teknologi Informasi (Survei Pada IKM Rajutan Sentral Industri Rajutan Binongjati Bandung)

Fitriani, Eris (2013) Hubungan Karakteristik Teknologi Dengan Kemungkinan Usaha Mikro Dan Kecil Untuk Mengadopsi Teknologi Informasi (Survei Pada IKM Rajutan Sentral Industri Rajutan Binongjati Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pelaksanaan penelitian ini berlokasi di IKM Rajutan Sentral Industri, Binongjati, Bandung. Fakta yang ada di lapangan telah menjelaskan bahwa hanya 7 dari 200 IKM yang telah menggunakan sistem komputer dalam proses produksinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara karakteristik teknologi dengan kemungkinan usaha kecil untuk mengadopsi teknologi informasi di IKM rajutan Sentra Industri Binong Jati Bandung. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan 2 metode, yaitu kualitatif dan kuantitatif. Sasaran penelitian ini adalah pengrajin dan pemilik usaha yang berjumlah 67 orang. Metode kuantitatif dilakukan dengan menggunakan pengujian statistik, yaitu perhitungan korelasi person, analisis regresi linear sederhana, analisis SWOT, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan SPSS 17.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa karakteristik teknologi secara keseluruhan memiliki kriteria cukup baik. Sementara itu hasil penelitian untuk adopsi teknologi informasi juga memiliki kriteria cukup baik. Perubahan Karakteristik Teknologi berpengaruh terhadap Adopsi Teknologi informasi pengrajin di Sentral Industri Rajutan Binong Jati Bandung sebesar 56%, sedangkan 44% lainnya dijelaskan oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam variabel yang diteliti dalam penelitian ini. Hal tersebut menunjukan bahwa Karakteristik teknologi berpengaruh signifikan terhadap Adopsi teknologi informasi. Terdapat hubungan korelasi positif Karakteristik teknologi dengan Adopsi teknologi informasi, yaitu semakin baik Karakteristik teknologi maka akan diikuti dengan peningkatan adopsi teknologi informasi pada sentral industri rajutan Binong Jati Bandung. EFAS / IFAS 3.16-3.23, IKM harus melakukan strategi yang lebih peka yaitu Pertumbuhan Stabilitas (Integrasi Horizontal) strategi pertumbuhan stabilitas sel va.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Adopsi TI, Karakteristik Teknologi, IKM
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23612

Actions (login required)

View Item View Item