Pembangunan Media Pembelajaran Interaktif Elektronika Dasar Untuk SMK Jurusan Teknik Elektronika Industri (Studi Kasus SMK Prakarya Internasional Bandung)

Tadjiri, Yusuf (2015) Pembangunan Media Pembelajaran Interaktif Elektronika Dasar Untuk SMK Jurusan Teknik Elektronika Industri (Studi Kasus SMK Prakarya Internasional Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pembelajaran Teknik Elektronika Dasar jurusan Teknik Elektronika Industri di SMK Prakarya Internasional Bandung memiliki permasalahan. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru Teknik Elektronika Dasar di SMK Prakarya Internasional Bandung menyatakan bahwa siswa seringkali kesulitan didalam menghitung nilai komponen elektronika. Kesulitan-kesulitan siswa ini banyak dirasakan kelas X terutama di semester 1 karena pada semester inilah siswa dihadapkan dengan perhitungan-perhitungan nilai sebuah komponen elektronika dasar.Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran interaktif elektronika dasar untuk jurusan teknik elektronika industri di SMK Prakarya Internasional Bandung dalam rangka membantu siswa dalam belajar menghitung nilai komponen elektronika sehingga siswa bisa lebih terampil dalam menghitung nilai komponen elektronika. Tersedianya laboratorium komputer disekolah tentunya dapat menunjang proses kegiatan belajar mengajar. Kondisi tersebut dapat dipenuhi dengan adanya sebuah solusi yaitu dengan membangun sebuah media pembelajaran interaktif teknik elektronika dasar untuk smk jurusan teknik elektronika industri.Berdasarkan hasil dari penelitian yang bertujuan membantu siswa dalam belajar menghitung nilai komponen elektronika, yaitu dengan menghasilkan media pembelajaran interaktif untuk menghitung nilai komponen elektronika. Dengan adanya media pembelajaran ini tentunya menjadi suatu alat bantu yang dapat digunakan untuk membantu proses pembelajaran siswa dalam belajar menghitung nilai komponen elektronika, sekitar 85% siswa mengaku cukup terbantu dengan adanya aplikasi media pembelajaran ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Teknik Elektronika Dasar, Media Pembelajaran, Interaktif.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23633

Actions (login required)

View Item View Item