Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Pada Perum Perhutani Unit III Jawa Barat Dan Banten Bandung

Yogaswara Apandi, Wilman (2013) Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Disiplin Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Pada Perum Perhutani Unit III Jawa Barat Dan Banten Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Lingkungan kerja merupakan sebuah kondisi yang sangat penting bagi kelangsungan kerja di sebuah perusahaan. Hal ini akan berdampak terhadap disiplin kerja yang dilakukan oleh para pegawai. Dengan keadaan kondisi lingkungan kerja yang kondusif akan memotivasi para pegawai untuk bersikap disiplin terhadap pekerjaannya. Apabila dihubungkan dengan prestasi kerja, hal ini dapat menjadikan sebuah prestasi kerja yang diharapkan oleh sebuah perusahaan. Keberadaan suatu disiplin kerja amatlah penting bagi setiap perusahaan karena dengan memiliki tingkat disiplin kerja yang tinggi, sebuah perusahaan mampu mencapai target dari tujuan perusahaan yaitu mencapai prestasi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui lingkungan kerja, disiplin kerja dan prestasi kerja, serta untuk mengetahui besarnya pengaruh lingkungan kerja terhadap disiplin kerja dan besarnya lingkungan kerja terhadap prestasi kerja pegawai dan juga besarnya pengaruh disiplin kerja terhadap prestasi kerja pegawai serta besarnya pengaruh lingkungan kerja dan disiplin kerja terhadap prestasi kerja pegawai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi penelitan ini berjumlah 349 dan tehnik penarikan sampel menggunakan tehnik stratified random sampling sehingga diperoleh 78 responden. Metode analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan menggunakan bantuan spss 18.0 for windows. Hasil analisis jalur menyimpulkan bahwa lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap disiplin kerja. Lingkungan kerja dan disiplin kerja baik secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan. Secara simultan berpengaruh sebesar 64,5%, secara parsial yang paling berpengaruh terhadap prestasi kerja pegawai adalah disiplin kerja sebesar 51,0% dan pengaruh dari lingkungan kerja sebesar 13,5% sedangkan yang mempengaruhi prestasi kerja secara tidak langsung atau dari faktor lain sebesar 35,5 %.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja, dan Prestasi Kerja Pegawai
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23669

Actions (login required)

View Item View Item