Peranan Pelaksanaan Outbound Dan Motivasi Dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT. Global Mentari Bandung

Munawir Anwar, Muhammad (2013) Peranan Pelaksanaan Outbound Dan Motivasi Dalam Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT. Global Mentari Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sebuah perusahaan yang ingin berkembang, harus mampu memanfaatkan semua sumber daya yang dimilikinya secara optimal. Optimalisasi tersebut menuntut perusahaan untuk senantiasa melakukan inovasi guna mengantisipasi, mengadaptasi, serta mencari alternativ solusi terhadap persaingan yang ada, baik dalam hal kualitas produk, pelayanan, maupun sumber daya manusia. Dikaitkan dengan fenomena saat ini adalah permasalahan justru terletak pada internal perusahaan itu sendiri, khususnya pada produkivitas kerja yang ditunjang oleh faktor motivasi yang di dalamnya mencakup mengenai team work dan motivasi. Mengingat pentingnya perusahaan untuk mengetahui peranan pelaksanaan outbound dan motivasi dalam meningkatkan produktivitas kerja karyawan PT. Global Menari Bandung, maka penulis bermaksud untuk mengadakan penelitian yang bertujuan menganalisis peranan pelaksanaan outbound dan motivasi dalam meningkatkan produktivitas kerja karyawan pada PT. Global Mentari. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif yang menganalisis gambaran data tentang jumlah atau akumulasi data berdasarkan indikator-indikator pertanyaan untuk setiap instrumen/ variabel yang digunakan, dalam hal ini pelaksanaan outbound dan motivasi sebagai variabel/ instrument bebas/ independen, serta produktivitas kerja karyawan sebagai variabel/ instrument terikat/ dependen. Selanjutnya, melalui analisis korelasi, dianalisis seberapa jauh keeratan peranan antara pelaksanaan outbound dan motivasi dalam meningkatkan produktivitas kerja karyawan. Kemudian, untuk menganalisis seberapa jauh peranan pelaksanaan outbound dan motivasi dalam meningkatkan produktivitas kerja karyawan, digunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan pelaksanaan outbound dan motivasi memiliki peranan yang kuat dalam meningkatkan produktivitas kerja karyawan pada PT. Global Mentari. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial pelaksanaan outbound berperan positif dan baik dalam meningkatkan produktivitas, sebaliknya motivasi berperan cukup kuat dalam meningkatkan produktivitas kerja karyawan PT. Global Mentari.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Peranan Outbound, Motivasi dan Produktivitas Kerja Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23673

Actions (login required)

View Item View Item