Perancangan Media Promosi Wanawisata Ranca Upas

Nugraha, Aditya (2013) Perancangan Media Promosi Wanawisata Ranca Upas.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Wanawisata Ranca Upas dikelola oleh PERUM perhutani unit III Jawa Barat dan Banten. PERUM perhutani mulai mengelola sektor wisata, khususnya wisata yang dekat dengan hutan untuk membantu perekonomian perhutani yang selama ini masih mengutamakan produksi kayu sebagai pemasukan utama. Agar sektor wisata ini ramai didatangi wisatawan dan pendapatanya bertambah maka dibutuhkan sebuah strategi promosi wisata yang tepat dan terintegrasi sehingga banyak masyarakat lokal maupun luar yang mengenal serta mau berwisata ke tempat wisata yang dikelola PERUM perhutani (salah satunya adalah Ranca Upas yang menjadi tempat wisata unggulan bagi perum perhutani). Dalam membuat perancangan promosi wisata yang efektif maka dilakukan analisa-analisa untuk mengatasi permasalahan yaitu riset persepsi masyarakat terhadap wisata alam, khususnya Wanawisata di Ranca Upas, pemilihan target audience, pengelompokkan segmentasi pasar, dan riset tentang output media promosi yang akan digunakan. Pencapaian tersebut akan disimpulkan untuk mendapatkan visual dan pemasaran yang tepat sesuai dengan pasar yang berpotensi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Promosi, Wisata
Subjects: D3 Tugas Akhir > Desain Komunikasi Visual > Desain Grafish > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23679

Actions (login required)

View Item View Item