Perancangan Buku Pop-uo Kreatif Kisah Kerajaan Nabi Sulaiman

Septiana, Doni (2015) Perancangan Buku Pop-uo Kreatif Kisah Kerajaan Nabi Sulaiman.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Mempelajari kisah Nabi berati belajar sejarah dan hikmah, karena setiap Nabi memiliki peranan atau kisahnya masing-masing. Kisah Nabi Sulaiman memiliki alur cerita yang menarik, karena diwarisi tahta raja oleh ayahnya sejak usianya masih muda, penyerahan tahta tersebut tidak berjalan lancar karena ada saudaranya yang ingin menguasai tahta tersebut dan terjadi perang saudara. Akhirnya setelah proses yang panjang Sulaiman dapat menjadi raja. Dengan kemampuannya yang sangat baik dalam mengatur sumber daya alam dan sumber daya manusia, hukum ditegakan dan raja Sulaiman sangat memegang teguh amanah yang diberikan kepadanya, manfaat dari mempelajari sejarah para Nabi adalah untuk menjawab atau mengatasi permasalahan yang timbul saat ini, karena sudah dicontohkan untuk mencapai kehidupan yang sejahtera seperti dalam kisah Nabi Sulaiman, dan bagaimana menjadi pemimpin yang amanah. Kurangnya sumber informasi membuat masyarakat kurang mengetahui kisah tersebut sehingga pengetahuan mereka tentang kisah ini terbatas, terutama pada anak-anak usia sekolah dasar, hanya mengetahui kisah yang populer seperti Nabi Sulaiman dengan semut. Untuk itu dibutuhkan media informasi yang mudah diakses sesuai dengan usia mereka sehingga cara penyampaian pesan akan menjadi lebih sederhana.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Buku, Kerajaan, Nabi Sulaiman, Pop-up, ilustrasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23688

Actions (login required)

View Item View Item