Perancangan Informasi Tentang Peristiwa Yang Telah Dilalui Oleh Presiden Indonesia Disertai ILustrasi ( Stu kasus: Presisen Soerkarno Dan Presiden Soeharto)

Fikri, Mochamad (2015) Perancangan Informasi Tentang Peristiwa Yang Telah Dilalui Oleh Presiden Indonesia Disertai ILustrasi ( Stu kasus: Presisen Soerkarno Dan Presiden Soeharto). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sejarah merupakan bagian penting dalam kehidupan manusia, sejarah adalah bagian dari masa lalu. Dan dengan mengetahui masa lalu, setiap umat manusia dapat belajar dari kesalahannya untuk menjadi pribadi ataupun sistem yang lebih baik lagi. Sejarah adalah bagian dari masa depan, sebagai contoh mungkin saja tanpa ditemukannya pesawat terbang, hari ini tidak akan ada pesawat jet atau tanpa ditemukannya ideologi komunisme, liberalisme, ataupun demokrasi, proses dalam bernegara atau berorganisasi tidak akan se-berkembang hari ini.Banyak bagian-bagian yang membentuk Sejarah, salah satunya adalah pelaku sejarah, dan banyak pula wilayah-wilayah pelaku sejarah, dan salah satunya adalah seorang Presiden, seorang pemimpin organisasi ataupun negara. Di Indonesia sejak merdeka pada 17 Agustus 1945 sampai 2015 sekarang telah ada 7 Presiden resmi yang telah menjabat. Mereka memiliki karakter tersendiri dalam mengukir sejarahnya masing-masing.Adapun peran sejarah bagi generasi penerus adalah untuk mempersiapkan mereka agar menjalankan tugasnya di masa mendatang, namun pada kenyataannya sejarah justru tidak tersampaikan dengan baik kepada pendengarnya yaitu generasi muda, dikarenakan medium pendukung penyampaian sejarah yang bermasalah dari buku teks yang panjang dan gaya bahasanya tidak sesuai dengan audiens.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sejarah, Presiden, Indonesia, Ilustrasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23697

Actions (login required)

View Item View Item