Dukungan Media Informasi Pada Program Dokter Kecil Di Sekolah Dasar (Studi Kasus: SD Kartika X-3 Parongpong Kabupaten Bandung Barat)

Handini, Yogi (2015) Dukungan Media Informasi Pada Program Dokter Kecil Di Sekolah Dasar (Studi Kasus: SD Kartika X-3 Parongpong Kabupaten Bandung Barat).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kesehatan adalah aset masa depan dan merupakan modal untuk mencapai hidup yang sejahtera. Menjalankan pola hidup sehat merupakan salah satu faktor penunjang kesehatan. Untuk itu kesadaran terhadap pola hidup sehat perlu ditingkatkan. Alangkah baiknya kesadaran terhadap pola hidup sehat ditanamkan sejak usia dini. Anak usia dini merupakan masa terbaik untuk melandasi keberhasilan proses kehidupan untuk menjadi individu, masyarakat dan bangsa yang sehat dan sejahtera. Sudah sewajarnya pemerintah berperan dalam pendidikan dan pelayanan kesehatan anak usia dini. Salah satu program pemerintah dalam pendidikan dan pelayanan kesehatan anak usia dini khususnya di lingkugan sekolah dasar adalah program dokter kecil, tujuannya sebagai upaya pendekatan edukasi dalam rangka menciptakan perilaku sehat di Sekolah.Program dokter kecil merupakan salah satu program ekstrakulikuler di sekolah dasar dan merupakan bagian dari Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Keberadaan dokter kecil di suatu sekolah sangat tergantung terhadap kebijakan sekolah itu sendiri. Berprestasi di bidang akademik merupakan salah satu syarat untuk menjadi dokter kecil, Biasanya dokter kecil adalah mereka yang mengenyam pendidikan sekolah dasar kelas 4 hingga 6. Salah satu kewajiban sebagai dokter kecil adalah memberikan contoh perilaku sehat dan mampu mendorong teman-temannya untuk menjalankan pola hidup sehat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sehat, Dokter, Kecil, Pemerintah, Sekolah,
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23699

Actions (login required)

View Item View Item