Membangun Aplikasi E-Commerce Penjualan Online Barang - Barang Elektro Berbasis Website (Studi Kasus Di Toko YR. Elektro CEC Bandung)

Rochman, Saeful (2013) Membangun Aplikasi E-Commerce Penjualan Online Barang - Barang Elektro Berbasis Website (Studi Kasus Di Toko YR. Elektro CEC Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

E-Commerce adalah aktifitas yang berhubungan langsung dengan perdagangan barang, jasa dan aktivitas bisnis lain mealui media elektronik. Layanan e-Commerce ini dibangun untuk dapat membantu toko YR. Elektro dalam mengolah data barang elektro, pelanggan, dan pemesanan dengan cepat. Dalam proses pembangunan sistem E-Commerce ini menggunakan metode penelitian dengan jenis penelitian studi kasus pada toko, dimana teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain yaitu dengan teknik yang pertama adalah observasi, untuk mengamati secara langsung proses kerja yang dilaksanakan di lingkungan kerja, teknik yang kedua adalah wawancara yaitu melakukan dialog secara langsung dengan pihak yang berwenang di Toko YR. Elektro. Teknik yang terakhir yaitu dengan studi literature yang dilakukan dengan mencari data atau teori yang berhubungan dengan permasalahan yang sedang dihadapi baik melalui buku-buku ataupun media internet yang banyak menyediakan informasi yang berguna untuk melengkapi kebutuhan informasi yang diperlukan. Implementasi aplikasi web YR.Elektro E-Commerce telah di upload ke internet dengan alamat url: www.yr-elektro.com berfungsi sesuai seperti pada localhost dan juga masih terdapat banyak kekurangan dan kelemahan pada aplikasi web yr-elektro.com E-Commerce yang dapat disempurnakan pada penelitian di masa datang. Tujuan yang ingin dicapai dalam pembangunan layanan E-Commerce ini adalah membantu mengolah data barang, pelanggan, dan pemesanan di Toko YR. Elektro. Dengan layanan E-Commerce ini dimungkinkan terjadinya transaksi jual beli dengan kecepatan sangat tinggi dibandingkan dengan kecepatan transaksi jual beli secara konvensional. Dengan adanya layanan E-Commerce penjualan yang interaktif dan menarik diharapkan dapat meningkatkan kualitas tiap instansi atau perusahaan, khususnya di Toko YR.Elektro.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, YR.Elektro, barang, pelanggan, dan pemesanan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23711

Actions (login required)

View Item View Item