Pengaruh Sistem Informasi Terhadap Pemeriksaan Pajak Dan Implikasinya Terhadap Kepatuhan Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Wilayah Kota Bandung

Sanjaya, Egit (2013) Pengaruh Sistem Informasi Terhadap Pemeriksaan Pajak Dan Implikasinya Terhadap Kepatuhan Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Wilayah Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem informasi adalah serangkaian prosedur formal dimana data dikumpulkan, diproses menjadi informasi. Pengertian dari pemeriksaan pajak adalah serangkaian kegiatan untuk mencari, mengumpulkan, mengolah data dan atau keterangan lainnya untuk menguji kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan dan untuk tujuan lain dalam rangka melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan. Sedangkan kepatuhan pajak adalah suatu keadaan dimana wajib pajak memenuhi semua kewajiban perpajakan dan melaksanakan hak perpajakannya. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pegaruh sistem informasi terhadap pemeriksaan pajak dan implikasinya terhadap kepatuhan pajak pada KPP Pratama wilyah kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan analisis jalur (path analysis). Analisis ini digunakan untuk membuktikan seberapa besar pengaruh sistem informasi terhadap pemeriksaan pajak dan implikasinya terhadap kepatuhan pajak. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel sistem informasi terhadap variabel pemeriksaan pajak memiliki hubungan yang sangat kuat dengan arah positif, kemudian variabel pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan pajak memiliki hubungan yang kuat dengan arah positif, Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa sistem informasi berpengaruh terhadap pemeriksaan pajak dan implikasinya terhadap kepatuhan pajak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Pemeriksaan Pajak, Kepatuhan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:03
Last Modified: 16 Nov 2016 08:03
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/23715

Actions (login required)

View Item View Item